Penyelundup Tinggalkan 147 Migran di Trailer di Meksiko Timur

id Imigran

Penyelundup Tinggalkan 147 Migran di Trailer di Meksiko Timur

Penyelundup meninggalkan imigran di dalam trailer. (cc)

Mexico City, (Antara Sumbar) - Penyelundup meninggalkan 147 migran tanpa dokumen di dalam satu trailer traktor di Veracruz, Negara Bagian Gulf Coast, di Meksiko, demikian laporan media lokal pada Ahad (30/7).

Lembaga Imigrasi Meksiko (INM) "menyelamatkan 147 migran asing dari Honduras, Guatemala, El Salvador dan Nikaragua yang ditinggalkan tanpa air dan makanan oleh tersangka penyelundup manusia", kata satu pernyataan dari pasukan polisi negara bagian.

Migran Amerika Tengah, yang akan pergi menuju utara dengan harapan bisa menyeberang ke Amerika Serikat, keluar dari kendaraan barang itu ketika mereka menyadari apa yang terjadi, demikian laporan Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Senin pagi. Mereka berjalan ke satu permukiman yang berdekatan, tempat warga memberi mereka makanan dan minum, dan memberitahu pihak berwenang.

Para pejabat mengatakan mereka belum menemukan kendaraan itu.

Peristiwa tersebut terjadi kurang dari satu pekan setelah 10 migran tewas akibat kepanasan dan dehidrasi dalam peristiwa serupa di Negara Bagian Texas, AS, dan terjadi pada hari yang dirancang PBB sebagai Hari Dunia Menentang Penyelundupan Manusia. (*)

Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar