Bamus Nagari di Sijunjung Dibekali, Supaya Paham Tupoksi

id #Bamus Nagari #pelatihan #Sijunjung

Bamus Nagari di Sijunjung Dibekali, Supaya Paham Tupoksi

Sebanyak 70 peserta dari unsur Bamus dan perangkat camat mengikuti bimbingan teknis yang digelar Dinas Pemberdayaan Sijunjung. (c)

Muaro (antarasumbar) Dalam upaya meningkatkan kapasitas dan kemampuan Badan Musyawarah Nagari, sehingga diberi pembekalan dalam berbagai aspek pengetahuan agar dalam menjalankan tugas tahu dengan fungsi dan kewenangan.

Pelatihan Bamus Nagari se Kabupaten Sijunjung itu, diprakarsai oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat yang akan berlangsung selama tiga hari mulai sejak 26-28 Juli 2017 di Hotel Daima Padang.

Kegiatan yang di buka langsung oleh Wakil Bupati Sijunjung Arrival Boy, diikuti sebanyak 70 orang peserta yang terdiri atas delapan orang unsur sekretaris camat sebagai aparatur pembina pemerintah nagari.

Kemudian, tercatat 61 orang ketua Badan Pemberdayaan Nagari (BPN), satu di antaranya tokoh masyarakat dari Nagari Persiapan Padang Laweh Selatan, Sijunjung.

Adapun tujuan dari kegiatan ini peserta memahami peran badan permusyawaratan nagari dalam penyelenggaraan pemerintah nagari, kata Boy.

Melalui pembekalan itu, peserta dapat meningkatkan pemahaman dan keterampilan sebagai lembaga yang menjalankan fungsi pemerintah di nagari sesuai dengan tugas fungsi dan kewenangannya.

Selain itu, katanya, peserta diharapkan mampu menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat nagari serta mampu mewujudkan tata kolola pemerintah yang baik di tingkat nagari.*