Kondisi Pasien Kanker Tulang Asal Pasaman Melemah

id kanker Tulang

Lubuk Sikaping, (Antara Sumbar) - Remaja yang merupaka pasien kanker tulang Siska Afriliza Putri (12) asal Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat, yang dirujuk ke RSUP M. Djamil Padang, Selasa (25/7) saat ini kondisinya kembali melemah.

Keluarga pasien Gina Fitri di Lubuk Sikaping, Rabu, mengatakan kondisi pasien kembali melemah setelah Hemoglobin (HB) nya turun menjadi 6.

"Menurut keterangan dokter HB ini normalnya 10. Saat dirujuk kemarin sebenarnya kondisi HB pasien sudah 8," katanya.

Menurutnya, pasien masih terus mendapatkan penanganan dari dokter di RSUP M. Djamil Padang.

"Keterangan dokter bedah yang menangani pasien kondisinya lemah dan harus ditunggu normal dulu sebelum dilakukan operasi," ujarnya.

Ia mengatakan saat ini pasien juga membutuh transfusi darah sebanyak empat kantong dengan golongan darah O.

"Diperkirakan dua atau tiga hari ke depan kalau HB-nya sudah normal baru bisa operasi untuk amputasi tangannya," katanya.

Oleh sebab itu, pihak keluarga berharap pasien segera menjalani operasi agar tidak merasa kesakitan lagi.

Sebelumnya, pasien telah dirujuk ke RSUP M. Djamil Padang, Selasa (25/7).

Remaja berusia 12 tahun ini merupakan warga Jorong Kampuang Nan VI, Nagari Aia Manggih, Kecamatan Lubuk Sikaping yang divonis dokter mengidap penyakit kanker tulang.

"Lengan atas sebelah kirinya membengkak besar berwarna merah kehitam-hitaman dan mengeluarkan darah bercampur nanah," katanya.

Pasien kanker tulang ini mendapat perhatian serius dari sejumlah pihak mulai dari anggota DPR RI, DPRD Kabupaten Pasaman dan pejabat di Pemkab Pasaman. (*)