Telkomsel Ajak Pebisnis Baru Ikut Kompetisi NextDev

id Telkomsel

Padang, (Antara Sumbar) - Telkomsel mengajak pengusaha baru (startup) bidang penciptaan aplikasi, menjadi peserta kompetisi NextDev yang diselenggarakan oleh operator telekomunikasi itu.

"NextDev adalah kompetisi yang sengaja dibuka bagi para startup dalam bidang penciptaan suatu aplikasi," kata Manager Branch Telkomsel Padang, Mulyadi Indra, usai melakukan sosialisasi NextDev di Padang, Selasa.

Kompetisi tersebut memberikan ruang kepada para pencipta aplikasi dalam jaringan, yang diharapkan menjadi solusi sejumlah persoalan masyarakat saat ini.

Ada empat kategori yang disiapkan yaitu aplikasi di bidang Kesehatan, Pengetahuan, Pertanian, dan Transportasi.

Mulyadi mengatakan melalui kompetisi itu Telkomsel sekaligus mengajak Startup turut berkontribusi dalam memajukan Indonesia.

Dimana pihaknya memandang Indonesia sebagai negara penuh potensi, memiliki beberapa permasalahan yang mesti diselesaikan.

Beberapa di antaranya seperti kemacetan kota, ketimpangan kualitas pendidikan, rendahnya indeks kesehatan, sektor agrikultur yang belum produktif, kurangnya lapangan pekerjaan, dan lainnya.

Permasalahan itulah kemudian dikerucutkan menjadi empat kategori kompetisi, dengan tujuan akhir menciptakan "Smart People" dan "Smart Life".

Ia memaparkan aplikasi terbaik akan diundang untuk mengikuti National BootCamp NextDev 2017 di Jakarta, dan berkesempatan untuk mengikuti Final Pitch Day, yang dinilai oleh Expert Judges dan mendapatkan hadiah Rp7 miliar.

Sebelumnya, sosialisasi NextDev dilakukan di sebuah kafe yang diikuti puluhan anak muda. Beberapa di antaranya berasal dari komunitas.

Setelah Kota Padang, sosialisasi kompetisi yang telah digelar tiga tahun terakhir beruturut-turut itu selanjutnya akan digelar di Pekanbaru, Riau.

Batas akhir penerimaan karya bagi peserta kompetisi ditutup pada 7 Oktober 2017. (*)