Pemkab Sijunjung Gelar Pelatihan Kepemimpinan Kaum Perempuan

id Pelatihan Kepemimpinan perempuan

Pemkab Sijunjung Gelar Pelatihan Kepemimpinan Kaum Perempuan

Bupati Sijunjung Yuswir Arifin membuka pelatihan kepemimpinan bagi kaum perempuan di daerah itu, Selasa (25/7). Pelatihan bertujuan membekali kaum perempuan agar mampu menjadi pemimpin publik.(Foto Noven/ant/17)

Muaro, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak menggelar pelatihan kepemimpinan untuk kaum perempuan di daerah itu.

Pelatihan yang berlangsung di Balai Room Kantor Bupati Sijunjung, dibuka langsung oleh Bupati Sijunjung Yuswir Arifin, Selasa.

Turut hadir Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Ketua Organisasi Kecamatan, Ketua Organisasi Kabupaten, istri pejabat, istri para wali nagari se-Kabupaten Sijunjung, Ketua DPRD Sijunjung Yusnidarti yang sekaligus sebagai pemateri.

Pelatihan ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran perempuan penerima manfaat tentang sensitifitas gender sebagai dasar dalam membangun kepemimpinan perempuan melalui monitoring program perlindungan sosial.

Dalam sambutannya, bupati berharap pelatihan ini dapat meningkatkan kompetensi peserta selaku ketua organisasi yang sudah ada dan tujuan organisasi dapat tercapai.

Untuk itu diperlukan pengetahuan, wawasan yang luas, ditunjang dengan sarana berupa wadah tempat untuk para calon kader perempuan sebagai tokoh publik berkiprah.

"Wadah yang ada tersebut, bisa sebagai mengasah dan mengembangkan kemampuannya," tambahnya. (*)