Padangpariaman Usulkan 1.483 CPNS ke Kemenpan-RB

id Anwar

Padangpariaman Usulkan 1.483 CPNS ke Kemenpan-RB

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Padangpariaman, Sumatera Barat, Anwar. (ANTARA SUMBAR/Aadiaat M. S.)

Parit Malintang, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kabupaten Padangpariaman, Sumatera Barat mengusulkan 1.483 calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk penerimaan 2017 kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokras (Kemenpan-RB).

"Usulan tersebut berdasarkan hasil koordinasi dengan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Padangpariaman," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Padangpariaman, Anwar di Parit Malintang, Kamis.

Ia mengatakan dari koordinasi tersebut ditemukan empat OPD dan RSUD yang membutuhkan penambahan pegawai.

OPD itu yaitu Dinas Kesehatan sebanyak 117 orang yang saat ini jumlah PNS-nya hanya 225 orang padahal yang dibutuhkan sebanyak 342 orang.

Lalu Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang membutuhkan penambahan pegawai sebanyak 30 orang yang saat ini jumlah PNS-nya hanya tujuh orang padahal yang dibutuhkan sebanyak 37 orang.

Setelah itu Dinas Perhubungan membutuhkan 27 PNS sedangkan Dinas Pendidikan membutuhkan penambahan guru pegawai negeri dari sejumlah SMPN dan SDN di sejumlah kecamatan di daerah itu yang berjumlah 180 orang.

Ia merinci penambahan PNS di SMPN per kecamatan yaitu 2x11 Enam Lingkung sebanyak sembilan orang, Batang Anai lima orang, Lubuk Alung sembilan orang, Ulakan Tapakis tiga orang, dan Nan Sabaris12 orang.

VII Koto Sungai Sarik enam orang, Sungai Limau 25 orang, Sungai Geringging 35 orang, V Koto Kampung Dalam 14 orang, IV Koto Aur Malintang 31 orang, V Koto Timur tiga orang, Batang Gasan 18 orang, dan Padang Sago 10 orang.

"Sedangkan untuk SDN perlu 928 orang PNS lagi," katanya.

Ia merincikan penambahan PNS di SDN perkecamatan yaitu 2x11 Kayu Tanam 74 orang, 2x11 Enam Lingkung 33 orang, Enam Lingkung 40 orang, Batang Anai 71 orang, Lubuk Alung 104 orang, dan Sintuak Toboh Gadang 30 orang.

Lalu, Ulakan Tapakis 27 orang, Nan Sabaris 43 orang, Padang Sago 40 orang, Patamuan 52 orang, Sungai Limau 47 orang, Sungai Geringging 137 orang, V Koto Kampung Dalam 23 orang, IV Koto Aur Malintang 44 orang, V Koto Timur 72 orang, dan Batang Gasan 91 orang.

Seterusnya pihaknya juga mengusulkan penambahan PNS untuk RSUD 106 orang yang saat ini baru 55 orang padahal yang dibutuhkan sebanyak 161 orang pegawai negeri.

Ia mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian Nasional untuk disampaikan ke Kemenpan-RB.

"Saya berharap usulan tersebut dikabulkan oleh Kemenpan-RB sehingga operasional pelayanan di masyarakat menjadi lebih baik," ujarnya. (*)