Produk UKM Padang Panjang akan Dipasarkan di Minang Mart

id Minang Mart

Pelaku usaha Padang Panjang mengadakan pertemuan dalam rangka meningkatkan motivasi mencari peluang pasar dari hasil produksi, Selasa (18/7). (ANTARA SUMBAR)

Padang Panjang, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kota Padang Panjang, Sumatera Barat berencana menjalin kerja sama dengan ritel Minang Mart untuk menampung dan memasarkan hasil kerajinan dan produksi Usaha Kecil Menengah (UKM) di daerah itu.

"Kerja sama dengan Minang Mart diharapkan pemasaran produk UKM Padang Panjang bisa lebih berkembang," kata Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (Perdagkop) setempat, Arpan di Padang Panjang, Selasa.

Ia mengatakan kerja sama dengan Minang Mart tersebut akan membuka peluang baru bagi pelaku usaha dalam memasarkan produk ke depannya.

Untuk bekerjasama dengan Minang Mart tambahnya, pelaku usaha yang ada di Padang Panjang terlebih dahulu harus membenahi hasil produk, kemasan maupun yang lainnya.

"Kalau pelaku usaha bisa memenuhi standar yang diberlakukan Minang Mart, maka kesempatan dalam memasarkan produk di pasar modern terbuka lebar," ujarnya.

Sebelum bekerjasama dengan pihak lain dalam memasarkan produk pelaku usaha, maka Pemkot Padang Panjang melalui Dinas Perdagkop mengadakan temu usaha untuk memberikan pandangan, motivasi dan sebagainya bagi UMKM setempat.

Selain dengan Minang Mart, Pemkot Padang Panjang juga sudah melakukan berbagai upaya dalam memasarkan produk pelaku usaha yang ada di daerah melalui berbagai promosi.

"Kami juga sudah menampilkan hasil produksi pelaku usaha di berbagai kesempatan expo di sejumlah daerah," jelasnya.

Salah seorang pelaku usaha di Padang Panjang Desi merasa senang dengan adanya bantuan pemerintah setempat dalam memasarkan produk yang dihasilkan pelaku usaha.

"Ini kesempatan bagi kami untuk mengenalkan hasil produk ke pasar modern, sehingga bisa lebih berkembang," katanya. (*)

Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar