Peringati Hari Lansia, 70 Lansia Ikuti Lomba Peragaan Busana

id Hari Lansia, Peragaan Busana, PadangPanjang

Para lanisa Padang Panjang foto bersama setelah mengikuti lomba fashion show dalam rangka memperingati hari lansia tahun ini. (ANTARA SUMBAR)

Padang Panjang, (Antara Sumbar) - Sebanyak 70 orang kader posyandu lansia di Kota Padang Panjang, Sumatera Barat mengikuti lomba peragaan busana dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Nasional tahun ini.

Kepala Dinas Kesehatan Padang Panjang Nuryanuwar di Padang Panjang, Senin mengatakan lomba peragaan busana itu merupakan wadah untuk para lansia mengekspresikan dirinya dan tetap berkarya walaupun usianya sudah tidak lagi muda.

"Kegiatan ini juga sekaligus memantau kesehatan para kader posyandu lansia yang ada di Padang Panjang ini," ujarnya.

Ia mengatakan diusia yang sudah tidak muda lagi, para lansia cenderung kurang beraktivitas sebagaimana di usia muda.

Maka tambahnya dengan mengadakan sejumlah kegiatan yang bisa memotivasi para lansia untuk selalu menjaga kesehatan, maka diperlukan terobosan demi terobosan dari pemerintah.

"Para lansia juga tidak kalah dengan kaula muda dalam berbusana," terangnya.

Lansia dari Kelurahan Sigando Yuneri (60) mengaku senang dapat berpartisipasi dan berharap semoga tetap bisa berkarya di usia yang sudah tidak muda lagi.

"Lansia itu tidak boleh susah dan kita ke sini untuk bersenang-senang dan yang terpenting bisa menghibur semuanya," sebutnya.

Untuk penilaian lomba peragaan busana ini, tidak hanya dinilai dari teknik berjalannya tetapi bagaimana para lansia mengekspresikan dirinya. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar