Sering Macet, Pemerintah Akan Atasi Permasalahan Jalan Bypass Padang

id Jalan macet

Sering Macet, Pemerintah Akan Atasi Permasalahan Jalan Bypass Padang

Ilustrasi jalan By Pass (Antara)

Padang, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat akan mengatasi kemacetan panjang yang terjadi di Jalan Bypass akibat pembangunan jalan yang belum rampung.

"Ada beberapa titik yang menjadi penyebab kemacetan seperti di Kawasan Balai Baru Kecamatan Kuranji, kami akan segera memasang lampu lalu lintas di kawan itu sebagai solusi sementara," kata Wakil Wali Kota Padang Emzalmi di Padang, Minggu.

Menurutnya pembangunan jalur dua bypas tersebut belum kunjung rampung karena persoalan konsolidasi masih belum selesai.

"Ada sekitar 15 titik lagi yang masih dalam tahap konsolidasi sehingga pembangunan jalan masih tersendat," ujar dia.

Ia mengatakan sebenarnya Pemkot Padang menargetkan akan merampungkan jalan tersebut pada tahun ini. Namun ada berbagai kendala sehingga pembangunannya masih belum dapat dilanjutkan.

"Kami terus berupaya mendapatkan solusi terbaik agar jalan ini dapat diselesaikan dan dimanfaatkan oleh masyarakat," kata dia.

Ia mengatakan untuk kawasan Balai Baru itu akan dibuat lampu lalu lintas sehingga membuat masyarakat lebih tertib berkendara.

"Selama ini karena lampu lalu lintas tidak ada di persimpangan yang cukup padat dilintasi kendaraan tersebut," kata dia.

Pihaknya telah menyiapkan anggaran untuk pembangunan lampu lalu lintas tersebut, dalam beberapa waktu kedepan akan selesai.

"Target kita secepatnya kareba lampu itu akan sangat membantu mengatasi kemacetan," katanya.

Sementara salah seorang warga Kuranji , Ahmad Fadhli (30) mengatakan kemacetan di lokasi itu sering terjadi terutama saat jam sibuk pada pagi dan sore hari.

"Kami berharap agar ada solusi agar kemacetan panjang tidak terjadi lagi," kata dia. (*)