Wawako Ajak Pengusaha Berinvestasi Wisata di Padang

id Emzalmi

Wakil Wali Kota Padang, Emzalmi (Antara)

Padang, ( Antara Sumbar) - Wakil Wali Kota (Wawako) Padang, Sumatera Barat Emzalmi mengajak ratusan investor asal Malaysia yang tergabung Monetization Global of Sharing Benefit (MGSB) Holdings Ltd untuk melakukan investasi dalam bidang pariwisata di kota itu.

"Kota Padang memiliki potensi wisata yang sangat besar, perlu pihak ketiga dalam melakukan pengembangan destinasi yang telah ada," kata dia di Padang, Minggu.

Ia mengapresiasi langkah MGSB yang telah melakukan investasi di Pulau Sirandah dan mulai membangun wahana permainan air di kawasan Pasir Jambak.

"Kita menawarkan potensi lain yang dimiliki kota ini agar dapat dikembangkan secara bersama," kata dia.

Ia mengatakan Kota Padang memiliki 16 buah pulau-pulau kecil, dataran tinggi yang terletak 1200 meter diatas permukaan laut, pantai sepanjang 68 kilometer dan sungai-sungai besar yang membelah kota ini.

"Kami membuka kesempatan kepada para investor untuk menanamkan investasinya dalam bidang pariwisata," katanya

Menurutnya destinasi wisata yang paling menarik saat ini adalah Pantai Padang, dalam rencana ke depan pihaknya akan melakukan pembagian wilayah mana saja zona yang dapat diinvestasikan kepada pengusaha.

"Pantai itu akan dibuat dalam bentuk zona-zona yang dikelola pihak ketiga untuk mengembangkan detinasi Pantai Padang," kata dia.

Sementara CEO Monetization Global of Sharing Benefit (MGSB) Holidings Ltd, Datok Hisyamuddin Tn Hj Chee Ali mengatakan pihaknya akan mempertimbangkan ajakan pemerintah setempat untuk melakukan investasi.

"Kota Padang merupakan kota yang indah kami masih melihat-lihat destinasi mana lagi yang akan kami kelola untuk melakukan pengembangan wisata," kata dia.

Ia mengatakan hari ini kami membawa sebanyak 200 pengusaha asal Malaysia yang berencana menanamkan sahamnya di Kota Padang dan Sumatera Barat pada umumnya

"Sudah tiga hari kami berada di Kota Padang dan berkeliling mencari potensi usaha yang dapat dikembangkan," kata dia. (*)



Pewarta :
Editor: M R Denya
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar