Polisi Tunggu Pulih Istri Hermansyah Jalani Pemeriksaan

id Argo Yuwono

Polisi Tunggu Pulih Istri Hermansyah Jalani Pemeriksaan

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono. (Antara)

Jakarta, (Antara Sumbar) - Penyidik gabungan Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Timur menunggu kondisi kesehatan istri pakar telematika Hermansyah guna menjalani pemeriksaan.

"Istrinya masih trauma jadi masih sepatah dua kata. Kita akan tunggu sampai yang bersangkutan bisa dilakukan pemeriksaan," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Jakarta Selasa.

Kombes Argo menyatakan Hermansyah juga masih dalam pemeriksaan tim dokter Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta namun secara umum normal seperti denyut nadi, tekanan darah, serta terdapat beberapa luka pada bagian tangan, sikut, telinga dan dagu.

Argo mengatakan Hermansyah dapat berkomunikasi dan sadar namun belum dapat dimintai keterangan.

Terkait peristiwa pembacokan terhadap Hermansyah, Argo menuturkan penyidik kepolisian telah mengolah tempat kejadian perkara pada Senin (10/7) malam.

Polisi memeriksa beberapa saksi, menganalisis rekaman tersembunyi dan mencari barang bukti lainnya di sekitar lokasi kejadian.

Sebelumnya, Hermansyah terlibat pertengkaran dengan pengemudi lain berjumlah lima orang yang berujung pembacokan usai kendaraannya bersenggolan di Tol Jagorawu Jakarta Timur pada Minggu (9/7) sekitar pukul 04.00 WIB.

Saat kendaraan bersenggolan, Hermansyah bersama istrinya dan beriringan dengan adiknya setelah makan malam merayakan ulang tahun istrinya.

Peristiwa itu menjadi perhatian publik lantaran Hermansyah bersedia menjadi saksi ahli telematika untuk membantah tuduhan dugaan penyebaran percakapan dan foto berkonten pornografi terhadap pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab dan seorang wanita Firza Husein. (*)