Jadi Panutan Anak Kemenakan, Tujuh Polisi di Pasbar Dapat Penghargaan

id HUT Bhayangkara, Pasaman Barat

Jadi Panutan Anak Kemenakan, Tujuh Polisi di Pasbar Dapat Penghargaan

Kapolres Pasaman Barat, AKBP Iman Pribadi Santoso menyerahkan penghargaan atau reward kepada anggota dan masyarakat yang sukses mengajak masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dalam rangka HUT Bhayangkara ke-71, Senin (10/7). (ANTARA SUMBAR/Altas Maulana)

Simpang Empat, (Antara Sumbar) - Polres Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) memberikan penghargaan kepada tujuh personelnya yang mampu mengajak keluarganya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Lima anggota kepolisian itu diberikan penghargaan karena mereka menjadi panutan menjabat sebagai ninik mamak atau memegang gelar adat. Dua orang sebagai Bhabinkamtibmas teladan," kata Kepala Polres Pasaman Barat, AKBP Iman Pribadi Santoso didampingi Kepala Sub Bagian Humas, AKP Muzhendra usai memperingati HUT Bhayangkatlra ke-71 di Mapolres Pasaman Barat, Senin.

Selain memberikan penghargaan kepada tujuh orang anggota, Polres Pasaman Barat juga memberikan penghargaan kepada satu orang masyarakat yang berperan membantu Polri dalam pengungkapan kasus pembunuhan.

"Jangan lihat nilainya tetapi lihat keikhlasan dalam menghargai usaha dan kerja anggota dan masyarakat. Mudah-mudahan kedepannya lebih baik lagi," harapnya.

Penghargaan itu diberikan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-71 di Pasaman Barat.

Saat upacara HUT Bhayangkata itu, Kapolres menekankan jajarannya meningkatkan kinerja melalui upaya perbaikan manajemen internal, memantapkan soliditas internal dan profesionalisme.

"Optimalkan modernisasi dengan penggunaan teknologi informasi dalam pelayanan publik juga perlu dilakukan serta peningkatan kesiapsiagaan operasional melalui upaya deteksi dini dan deteksi aksi dengan strategi polisional proaktif," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Kapolres juga membacakan sambutan Presiden RI, Joko Widodo bahwa pada usia ke -71 Polri telah menunjukkan dedikasi, loyalitas dan integritas yang tinggi untuk mendukung terwujudnya pembangunan nasional dan pemerataan ekonomi.

"Polri mampu menunjukkan situasi Kamtibmas yang stabi dan kondusif. Polri sukses melakukan pencegahan konflik, penjagaan demonstrasi, penanganan terorisme dan pemberantasan Narkoba," ungkap Iman.

Selanjutnya Polri juga telah berhasil menekan angka kejahatan konvensional seperti premanisme dan kejahatan jalanan serta mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

"Polri juga berhasil mengamankan agenda politik 101 Pilkada serentak 2017, sehingga kegembiraan politik bisa terwujud di daerah-daerah yang melaksanakan Pilkada," paparnya.

Dikatakannya, kesuksesan Polri tersebut tidak terlepas dari bantuan, dukungan, serta kerja sama dengan seluruh komponen negara dan seluruh elemen masyarakat.

"Kedepan, dukungan semua elemen bangsa akan semakin dibutuhkan karena tantangan yang dihadapi Polri akan semakin berat," sebutnya.

Upacara peringatan HUT Bhayangkara tersebut dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda) Pasaman Barat dan diikuti oleh segenap anggota TNI, Polisi, Satpol PP, Dishub dan Ormas se-Pasaman Barat. (*)