Peserta PPRA-LVI Lemhannas Kunjungi Bukittinggi Kenali Budaya

id Lemhannas, Pengenalan Budaya, Bukittinggi

Peserta Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) ke-56 Lemhannas berfoto bersama di depan Jam Gadang dalam kunjungan ke Bukittinggi untuk mengenal budaya dan objek penting di Sumbar, Rabu(5/7). (ANTARA SUMBAR/ Dokumen Humas Pemkot Bukittinggi)

Bukittinggi, (Antara Sumbar) - Peserta Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LVI Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) RI dari negara-negara sahabat mengunjungi Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar), untuk kegiatan pengenalan budaya lokal dan objek penting.

Pimpinan Rombongan Laksamana Muda TNI Yuhastihar di Bukittinggi, Rabu, mengatakan pengenalan budaya dan objek penting merupakan bentuk pendidikan yang dikembangkan untuk mempererat hubungan Indonesia dengan negara-negara sahabat.

Peserta PPRA LVI Lemhannas tersebut di antaranya berasal dari Malaysia, Srilanka, Laos, Kamboja, Zimbabwe, Pakistan dan Vietnam.

"Kegiatan ini diharapkan juga akan mengenalkan budaya kita ke mancanegara," tambahnya.

Wakil Wali Kota setempat, Irwandi dalam sambutannya menyampaikan kondisi budaya dan masyarakat serta pariwisata daerah.

Ia menyebutkan Bukittinggi mengembangkan pariwisata beradat berbudaya dan 65 persen pendapatan asli daerah (PAD) berasal dari sektor itu.

"Pariwisata begitu penting bagi kami. Dengan kunjungan dari negara sahabat, kami berharap para peserta dapat mengenalkan Bukittinggi pada masyarakat di negara masing-masing," ujarnya.

Beberapa peserta menyampaikan sejumlah pertanyaan terkait upaya pemerintah setempat dalam menata kota, menangani kebersihan hingga menyampaikan pendapat bila sekiranya memungkinkan memiliki lapangan udara agar memudahkan wisatawan berkunjung.

Dalam kunjungan itu, peserta PPRA LVI Lemhannas mengunjungi sejumlah objek wisata di daerah tersebut seperti Taman Panorama dan Lobang Jepang, Jam Gadang serta lokasi kuliner Los Lambuang menikmati hidangan lokal nasi kapau. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar