PKK Sijunjung Gelar Jambore Kader Berprestasi, Kata Ketua PPK Tanam Cabe Serentak

id #PKK Jambore #Sijunjung

PKK Sijunjung Gelar Jambore Kader Berprestasi, Kata Ketua PPK Tanam Cabe Serentak

Bupati Sijunjung Yuswir Arifin membuka Jambore Tim PKK Sijunjung, turut dihadiri Wakil Bupati Arrival Boy. (c)

Muaro (antarasumbar) Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK), Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, menggelar Jambore Kader PKK Berprestasi 2017, yang merupakan kegiatan rutin di laksanakan setiap tahunnya guna meningkatkan rasa kebersamaan dan membantu Pemerintah Daerah menyukseskan beragam program pembangunan.

Kegiatan dipusatkan di Gedung Pancasila, dan dibuka oleh Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin, turut dihadiri Wakil Bupati Arrival Boy, Ketua PKK Sijunjung Ny En Yuswir Arifin Wakil Ketua PKK NyRia Arrival Boy, Kepada OPD Dan Camat se Kabupaten Sijunjung, Rabu.

Bupati Yuswir Arifin dalam sambutannya, meminta parakader PKK menjadikan momentum Jambore tersebut untuk menguatkan persatuan dan rasa kerja sama sesama kader PKK dan pemberdayaan supaya masyarakat bisa berperan dalam rangka kesejahteraan.

Menurut bupati, peran PKK sangat besar dalam membantu dan menjadi mitra pemerintah setempat dalam melaksanakan pembangunan kesehatan, peningkatan ekonomi sebagai upaya pengentasan kemiskinan.

Sementara itu, Ketua PKK Sijunjung Ny En Yuswir Arifin mengatakan acara ini merupakan penilaian atau evaluasi bagi tim penggerak PKK yang mana ini merupakan program nasional.

Jadi, untuk Provinsi Sumatera Barat program yang digalakan tim PKK dalam upaya menekan inflasi, yaitu tanam cabe serentak yang harus disukseskan.

"Melalui kegiatan Jambore ini bagian upaya meberikan semangat dan dorongan kepada kader-kader PKK se Kabupaten Sijunjung," ujarnya.***