Selamatkan Korban Tenggelam di Danau Singkarak, Sejumlah Petugas Diberi Penghargaan

id Danau Singkarak, Korban Tenggelam, Solok

Arosuka, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok memberikan penghargaan kepada anggota polri, petugas kesehatan dan masyarakat yang berpartisipasi membantu penyelamatan korban tenggelam di Danau Singkarak pada 27 Juni 2017.

Penyerahan piagam berlangsung di lapangan Kantor Bupati Solok pada Senin (3/7). Ada lima orang yang menerima penghargaan yaitu, Bripka Hariyanto, Brigadir Voby Aryuda, Triyana,Amd.Keb, Nurva Ardila Anwar,Amd.Keb, dan Tugino Asmoro.

Penyerahan piagam langsung diserahkan oleh Bupati Solok Gusmal didampingi Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan.

Bupati Solok, Gusmal di Arosuka, Selasa mengatakan bahwa penghargaan yang diberikan merupakan salah satu bentuk apresiasi terhadap masyarakat dan petugas yang sukarela membantu menyelamatkan warga.

Sebelumnya, seorang pemuda tenggelam saat berenang di objek wisata Danau singkarak, pada Selasa, 27 Juni 2017. Korban Afrian Pessel (17) warga Jorong Panarian Nagari Talang, Kabupaten Solok berhasil diselamatkan.

Korban berenang tanpa menggunakan pelampung di kawasan objek wisata pemandian Taluek, Jorong Pasie Tikalak, Kecamatan X Koto Singkarak, siang hari sekitar pukul 14.30 pada 27 Juni 2017.

Korban nekat berenang seorang diri ke arah tengah dekat keramba milik warga yang berjarak sekitar 60 meter dari bibir danau. Sekitar 10 meter dari pinggir danau, ia terseret ke arah tengah danau.

Dalam keadaan panik, korban mencoba ke tepian danau, tapi karena kehabisan tenaga, ia terbawa arus. Korban sempat melambaikan tangan untuk meminta pertolongan yang terlihat oleh ibunya.

Sejumlah warga yang mendengar teriakan ibu korban yang berada di sekitar lokasi langsung menolong korban tersebut. Warga bersama pihak polres Solok Kota segera membawa korban ke Puskesmas Singkarak. (*)