Wako Apresiasi Kondisi Kondusif Selama Libur Lebaran

id Ramlan Nurmatias, Lebaran, Bukittinggi

Wako Apresiasi Kondisi Kondusif Selama Libur Lebaran

Wali Kota Bukittinggi M Ramlan Nurmatias.

Bukittinggi, (Antara Sumbar) - Wali Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar), M Ramlan Nurmatias mengapresiasi keadaan yang kondusif selama masa libur lebaran 1438 Hijriah di wilayah itu.

"Kami sampaikan apresiasi pada pihak kepolisian dan TNI, Satuan Polisi Pamong Praja dan pihak terkait lainnya atas dukungan menciptakan kondisi kondusif di Bukittinggi selama masa libur lebaran," katanya di Bukittinggi, Senin.

Ia mengatakan berdasarkan pantauan yang dilakukan oleh kepala organisasi perangkat daerah (OPD) selama piket saat libur lebaran di objek wisata, pasar dan lokasi keramaian lainnya tidak ada laporan adanya masalah serius.

Selain itu, menurutnya rekayasa lalu lintas yang diberlakukan pihak kepolisian cukup membantu meskipun kondisinya padat, kendaraan tetap dapat bergerak.

Ramlan memperkirakan selama satu minggu libur memberi dampak cukup besar pada pendapatan asli daerah (PAD) yang berasal dari retribusi objek wisata di Taman Marga Satwa dan Budaya Kinantan (TMSBK) dan Taman Panorama dan Lobang Jepang dengan nilai pendapatan diperkirakan mencapai Rp2,5 miliar.

"Itu belum termasuk pajak hotel karena semuanya masih dalam penghitungan. Untuk ke depan inovasi dan pembenahan tetap dilakukan agar wisatawan berulang berkunjung ke Bukittinggi," ujarnya.

Dengan berakhirnya masa libur lebaran, ia mengimbau aparatur sipil negara (ASN) agar meningkatkan semangat kerja dan tetap menanamkan nilai-nilai ibadah selama Ramadhan.

"Masa libur dan melihat tingginya antusiasme masyarakat berkunjung ke Bukittinggi saat libur lebaran, kami harap dapat menjadi motivasi bagi ASN agar bekerja lebih baik dalam membenahi daerah dan memberi pelayanan pada masyarakat," ujarnya.

Hari pertama kerja usai libur lebaran 1438 Hijriah di Bukittinggi dimulai dengan apel gabungan sekaligus pengecekan kehadiran ASN dan dilanjutkan halalbihalal untuk menjaga silaturahim antarpegawai dan kesolidan dalam melaksanakan tugas. (*)