Polres Agam Simulasi Anti Teror Ketika Menerima Tamu

id Simulasi anti teror

Polres Agam Simulasi Anti Teror Ketika Menerima Tamu

Ilustrasi - Simulasi anti teror. (Antara)

Lubukbasung, (Antara Sumbar) - Kepolisian Resor Agam, Sumatera Barat, mengadakan simulasi antisipasi aksi teror dalam rangka menerima tamu atau masyarakat yang dicurigai membawa bahan berbahaya yang diduga bom.

Simulasi dipimpin langsung Kapolres Agam, AKBP Ferry Suwandi didampingi para pejabat Polres setempat di Poskotis Simpang Gudang Manggopoh, Kecamatan Lubukbasung, pada Minggu malam (2/7) sekitar pukul 20:00 Wib.

Dalam simulasi itu Kapolres menerangkan dan memperagakan bagaimana seorang polisi mengambil tindakan dan langkah-langkah sesuai SOP menghadapi situasi aksi teror.

"Jika ada tamu dari masyarakat diduga membawa bahan berbahaya, maka anggota bisa mengambil tindakan sesuai SOP," katanya.

Simulasi ini merupakan langkah antisipasi aksi teror di wilayah hukum Polres Agam.

Sekaligus untuk meningkatkan kemampuan anggota di lapangan, agar aparat keamanan paham betul apa dan bagaimana yang harus dilakukan bila dihadapkan dalam situasi tersebut.

"Ini tujuan simulasi, saya harapkan anggota bisa menerapkan nantinya," katanya.

Saat simulasi Polres Agam melibatkan sebanyak 30 personel.

Dan selama kegiatan berlangsung mengundang perhatian masyarakat sekitar sehingga puluhan masyarakat juga ikut menyaksikan kegiatan itu dari dekat. (*)