Arus Balik Jalur Manggopoh Mulai Ramai

id arus balik

Arus Balik Jalur Manggopoh Mulai Ramai

Ilustrasi. (Antara)

Simpang Empat, (Antara Sumbar) - Arus balik kendaraan pemudik mulai ramaikan jalan jalur Simpang Empat-Manggopoh, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar), Minggu (2/7).

Pantauan di jalur Simpang Empat-Kinali, arus kendaraan pemudik yang akan balik keperantauan meningkat sejak Minggu (2/7) pagi.

"Arus kendaraan terlihat meningkat hari ini. Jalanan ramai namun tidak macet," kata salah seorang warga Simpang Tiga, Ef (28).

Ia menambahkan selain arus balik yang mulai meningkat, jalanan juga dipadati oleh kendaraan warga Pasaman Barat yang masih bepergian liburan dan bersilturrahmi kerumah sanak familynya.

"Kebanyakan kendaraan yang lewat bernomor polisi Jakarta dan Riau Pekanbaru," sebutnya.

Menurutnya masyarakat sudah mulai balik karena ada yang harus masuk kantor untuk melaksanakan tugas sehari-hari pada Senin (3/7) besok.

Seorang pengendara, Andre (34) warga Lubuk Sikaping mengaku sengaja melewati jalur Manggopoh menuju Kota Padang untuk menghindari macet panjang di jalur Bukittinggi-Koto Baru-Padang Panjang.

"Kami juga harus berhati-hati karena jalur mulai padat dan kendaraan melaju dengan kecepatan tinggi," ujarnya.

Sementara itu Bupati Pasaman Barat, Syahiran mengimbau kepada pengendara tetap berhati-hati dan jangan ugal-ugalan untuk menghindari kecelakaan.

"Selamat kembali keperantauan dan tetap berhati-hati di jalan. Mudah-mudahan selamat sampai tujuan," katanya. (*)