Jembatan Akar "Diserbu" Pengunjung

id jembatan akar

Jembatan Akar "Diserbu" Pengunjung

()

Painan, (Antara Sumbar) - Objek wisata Jembatan Akar yang berlokasi di Kenagarian Puluik-puluik, Kecamatan IV Nagari Bayang Utara, Kabupaten Pesisir Selatan, Painan, Sumatera Barat (Sumbar) dipadati wisatawan yang ingin berwisata pada H+4 Lebaran 1438 Hijriah.

Berdasarkan pantauan pada, Jumat para wisatawan datang dari berbagai daerah di Sumbar maupun luar Sumbar seperti dari Riau, Jambi, Bengkulu, Medan dan kota lainnya untuk melihat keindahan objek wisata itu.

Jembatan Akar merupakan jembatan yang terbentuk dari jalinan akar dua pohon beringin yang tumbuh berseberangan dan membentang diatas aliran sungai Batang Bayang di Kecamatan IV Nagari Bayang Utara.

Objek wisata itu terletak kurang lebih 85 kilometer sebelah selatan Kota Padang serta sekitar 25 kilometer dari Painan.

Untuk tiket masuk ke lokasi objek wisata jembatan akar dibagi menjadi dua yaitu tiket untuk anak-anak dan tiket dewasa, harga tiket dewasa Rp5.000 per orang dan Rp5.000 untuk dua orang anak-anak.

Salah seorang wisatawan yang berasal dari Medan Rahmi (30) mengakui baru pertama kali berkunjung ke objek wisata itu.

"Tertarik untuk berkunjung ke sini dikarenakan melihat foto dari teman-teman yang sebelumnya pernah berkunjung ke sini," katanya.

Wisatawan dari Riau Amri (27) mengatakan menyempatkan diri untuk melihat keindahan jembatan akar, karena terbuat dari akar yang berbentuk jembatan yang melintasi aliran sungai batang bayang.

"Air sungai yang jernih membuat saya betah untuk berlama-lama di sini," ujarnya.

Sementara itu dilokasi objek wisata disiagakan Ambulance Puskesmas Keliling Asamkumbang, untuk berjaga-jaga dalam mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.