Polres Siagakan Petugas di Air Manis Cegah Pungutan Liar

id pantai air manis

Pengunjung bermain di sekitar Batu Malin Kundang, di Pantai Air Manis, Padang. (foto Iggoy Elfitra/ANTARA)

Padang, (Antara Sumbar) - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Padang, Sumatera Barat menurunkan personel mengawal objek wisata Pantai Air Manis untuk meminimalkan tindakan pemerasan kepada pengunjung yang mendatangi lokasi tersebut.

"Personel tersebut juga bertugas untuk mengurai kemacetan lalu lintas yang terjadi jalur menuju destinasi tersebut," kata Kasat Sabhara Polresta Padang Kompol Sigit Saputra di Padang, Jumat.

Menurutnya penurunan personel ini dilakukan untuk membantu petugas Polsek Padang Selatan dan Satpol PP yang bertugas mengamankan lokasi wisata tersebut.

Namun karena kunjungan wisatawan yang ramai dan maraknya aksi pemungutan uang parkir liar pihaknya menurunkan personel untuk meminimalkan hal itu.

"Kami menurunkan sebanyak 60 personel ke lokasi tersebut yang bertugas menjaga keamanan di lokasi itu," kata dia.

Ia mengatakan personel ini ditugaskan sejak Selasa (28/6) karena ramainya kunjungan wisatan dari luar daerah yang berkunjung.

Selain itu petugas juga melakukan pengaturan lalu lintas di jalur yang hanya bisa dilalui dua buah mobil sehingga menyebabkan antrean panjang.

"Banyak mobil yang mogok ketika melalui jalur ini, karena banyak tanjakan curam sehingga para pengunjung harus lebih berhati-hati ketika berkendara," katanya.

Ia memperkirakan kedatangan pengunjung ke lokasi itu akan lebih ramai pada hari Sabtu dan Minggu, karena hari terakhir libur.

"Kami akan terus berupaya memberikan kenyamanan kepada para pengunjung yang datang ke lokasi tersebut," kata dia.

Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar