Kejari Painan Santuni Anak Panti Asuhan Muhammadiyah

id Kejari Painan, Santuni, Anak Yatim

Kepala Kejari Painan, Yeni Puspita menyerahkan sembako kepada Panti Asuhan Muhammadiyah Painan, Selasa (20/6). (ANTARA SUMBAR/Didi Someldi Putra)

Painan, (Antara Sumbar) - Kejaksaan Negeri Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, menyantuni 25 anak Panti Asuhan Muhammadiyah Painan sebagai bentuk kepedulian terhadap anak-anak yang membutuhkan, Selasa.

"Selain sebagai bentuk kepedulian kegiatan ini juga merupakan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Persatuan Jaksa Indonesia (PJI)," kata Kepala Kejaksaan Negeri Painan, Yeni Puspita pada kegiatan itu di Painan.

Ia menambahkan santunan yang diberikan berupa paket sembako dan diharapkan manfaatnya bisa langsung dirasakan oleh penerima.

Pada kegiatan tersebut, pihaknya berpesan kepada 25 anak panti asuhan untuk tetap semangat baik belajar ataupun beribadah sehingga cita-cita mereka tercapai dan kelak bermanfaat bagi masyarakat banyak.

"Siapapun berhak memiliki cita-cita yang tinggi, dan untuk mencapainya tidak mesti dari keluarga kaya, asal ada kemauan pasti ada jalan," katanya.

Ia juga berpesan kepada anak panti asuhan untuk tidak terpancing dengan berbagai isu yang menyesatkan hingga permasalahan penyalahgunaan narkoba.

"Jaga diri dan saling mengingatkan satu sama lain, jaga nama panti agar tidak mendapat cap jelek," katanya lagi.

Selain menyantuni anak yatim, Kejaksaan Negeri Painan juga akan melaksanakan berbuka puasa bersama jajaran beserta pegawai kejaksaan setempat yang telah pensiun.

Ia berharap dengan berbagai kegiatan positif yang digelar selama Bulan Ramadhan membawa rahmat serta berkah dari Allah.

"Bulan baik, kegiatan baik, mudah-mudahan bisa berdampak baik pula terhadap penuntasan tugas-tugas yang kami emban," kata Yeni. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar