Presiden-Wapres Buka Puasa Bersama Prajurit TNI

id Jokowi, Jusuf Kalla, Buka Bersama

Jakarta, (Antara Sumbar) - Presiden Joko Widodo dan Wapres M Jusuf Kalla melakukan buka puasa bersama prajurit TNI dan PNS Mabes TNI di Plaza Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur, Senin.

Selain dihadiri prajurit TNI dan PNS Mabes TNI, acara buka puasa di ruang terbuka itu juga dihadiri para anggota legiun veteran dan para istri prajurit TNI serta para ulama.

Presiden Jokowi tiba di lokasi acara sekitar pukul 17.30 WIB dan langsung disambut Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

Kehadiran Presiden Jokowi yang mengenakan kemeja putih dan jas hitam, celana hitam dan peci hitam disambut dengan iringan tabuhan rebana.

Hadir juga dalam acara itu Wapres Keenam RI Try Sutrisno. Selain tampak hadir sejumlah Menteri Kabinet Kerja dan tokoh politik dan pejabat setingkat mentari serta pimpinan lembaga negara.

Mereka antara lain Kepala BIN Budi Gunawan, Ketua KPK Agus Rahardjo, Jaksa Agung M Prasetyo, Ketua DPD Oesman Sapta.

Selain itu hadir Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Menteri PUPR Basuku Hadimujono, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Kepala Kantor Staf Kepresidenan Teten Masduki, Wakil Ketua MPR Hidayat Nurwahid, Mensesneg Pratikno, Seskab Pramono Anung, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.

Hadir juga Ketua MUI KH Maruf Amin dan Imam Besar Masjid Istiqlal KH Nazaruddin Umar.

Acara diawali dengan pembacaan ayat Suci Alquran kemudian diikuti dengan sambutan dari Panglima TNI Gatot Nurmantyo.

Sementara itu Wapres M Jusuf Kalla tiba di lokasi acara sekitar pukul 17.45 WIB setelah menghadiri acara di tempat lain. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar