Berbagi, Petugas K3 dan Guru Non PNS Terima Zakat

id #Basnaz Dharmasraya #Bupati #Zakat

Bupati serahkan zakat kepada Guru Non PNS dan pegawai K3 se Dharmasraya. (c)


Pulau Punjung, (antarasumbar) – Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan menyerahkan zakat yang dihimpun oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) daerah itu, kepada petugas K3 dan Guru Non PNS.

Ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kapada pengurus Baznas Kabupaten Dharmasraya yang telah mengagendakan kegiatan pendistribusian zakat bagi petugas K3 dab Guru Non PNS, Senin.

Penyerahan zakat secara simbolis oleh lembaga BAZNAS langsung oleh bupati di Auditorium, didampingi oleh Kapolres Dharmasraya, dan Ketua BAZNAS Dharmasraya.

Dengan adanya pengumpulan zakat ini diharapkan kepada penerima zakat atau mustahik dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari.

"Semoga untuk ke depan bukan kita lagi yang menerima zakat, kalau bisa kita yang berzakat lagi," ajak Bupati.

Program Baznas Dharmasraya peduli Tahun 2017 menyerahkan zakat intensif kepada guru sukarela SD, SMP, SMA/Sederajat sebanyak 443 orang dengan besaran dana Rp265 juta dan untuk petugas K3 sebanyak 100 orang dengan dana sebesar Rp60 juta.

Zakat dapat berfungsi sebagai sarana perwujudan social, pengentasan kemiskinan, pembiayaan pendidikan, pertolongan terhadap orang-orang yang menderita dan orang dhuafa’ serta kegiatan social lainnya. (Rc/hm/an)
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar