NasDem Targetkan Delapan Kursi DPRD Agam

id NasDem

NasDem Targetkan Delapan Kursi DPRD Agam

Partai NasDem. ()

Lubukbasung, (Antara Sumbar) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Agam, Sumatera Barat, menargetkan delapan kursi di DPRD kabupaten itu pada pemilihan legislatif 2019.

"Target delapan kursi ini berasal dari enam daerah pemilihan," kata Ketua DPD Partai NasDem Agam Ais Bakri di Lubukbasung, Minggu.

Masing-masing daerah pemilihan, katanya, memperoleh satu kursi dan ada yang memperoleh dua kursi.

Untuk mencapai ini, pihaknya mengimbau seluruh kader dan simpatisan untuk melakukan program dalam menarik simpatik masyarakat.

Lalu, DPD NasDem Agam juga siap membantu kader dan simpatisan dalam membersarkan partai berupa memberikan atribut seperti, bendera, baliho dan spanduk.

"Berapa kebutuhan dewan pimpinan cabang (DPC) akan kita bantu, sehingga kecamatan tersebut akan ramai dengan atribut NasDem," katanya.

Selain itu, pengurus DPD NasDem Agam akan turun ke setiap kecamaan dalam melakukan silaturahmi dengan kader dan simpatisan.

Dengan cara ini, maka target delapan kursi di DPRD akan tercapai nantinya, sehingga kader NasDem terpilih menjadi pimpinan DPRD.

"Saya menginginkan kader dan simpatisan untuk bekerja keras dalam memenangkan NasDem di masing-masing daerah pemilihan, terutama di daerah pemilihan yang tidak memperoleh kursi pada Pileg 2014, karena pada Pileg 2014 hanya memperoleh empat kursi," katanya.

Ia menambahkan, pada penjaringan bakal calon anggota legislatif (Caleg) tahap pertama pada 10 Maret sampai 11 April 2017, sebanyak 39 orang mendaftar sebagai caleg DPRD Agam, lima orang mendaftar Caleg Provinsi Sumbar dan dua orang mendaftar Caleg DPR-RI.

Pada 10 Juli sampai 31 Agustus 2017, NasDem akan membuka penjaringan bakal Caleg tahap dua, karena jumlah caleg yang mendaftar masih kurang akibat undang-undang tentang pemilu belum disahkan DPP-RI.

"Kita memberikan kesempatan kepada toko masyarakat untuk mendaftar ke NasDem tanpa biaya pendaftaran. Setelah pendaftaran, nama-nama ini akan kita kirimkan ke DPW Partai NasDem Sumbar," katanya.

Koordinator Daerah (Korda) Agam-Bukittinggi, Murdani, menambahkan, pihaknya siap bantuan kader dan simpatisan dalam membesarkan partai di setiap kecamatan.

"Saya juga siap membantuk caleg dalam memberikan strategi untuk memenangkan partai," katanya. (*)