Blue Bird Padang Akan Siapkan Transportasi Lebaran

id taksi

Padang, (Antara Sumbar) - Manajer Cabang Blue Bird Padang Achmad Suhandi mengatakan siap mendukung penyediaan sarana transportasi yang dibutuhkan masyarakat selama masa libur lebaran di daerah setempat.

"Kami sudah melakukan persiapan dan beberapa perubahan mekanisme selama lebaran sehingga kebutuhan transportasi dapat didukung penuh," kata Achmad Suhandi di Padang, Sabtu.

Ia menyebutkan untuk kebutuhan lebaran tersebut fokus utama dilakukan di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Padangpariaman.

Menurut dia, Blue Bird menempatkan 40 unit kendaraan yang memang khusus melayani masyarakat dari bandara yang akan menuju ke berbagai tempat di kota itu.

"Jumlah kendaraa tersebut memang sengaja ditambah. Hari biasa di bandara hanya ditempatkan sebanyak 20 unit kendaraan," katanya.

Ia juga menyebutkan masyarakat bisa memesan taksi melalui aplikasi dalam jaringan Gojek.

"Untuk lebaran ini juga tidak ada perubahan tarif, sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan pemerintah daerah," katanya.

Selain bandara, taksi itu juga memaksimalkan pelayanan di dalam Kota Padang, serta tujuan ke kabupaten dan kota lain di luar Padang.

"Sesuai izin yang dimiliki, Blue Bird bisa melayani transportasi di 19 kabupaten dan kota Sumbar, juga dilakukan pemaksimalan seluruh kendaraan yang berjumlah 150 unit," katanya.

Pada bagian lain Blue Bird juga menggelar buka puasa bersama di Pool Bluebird By Pass, Padang.

Saat buka bersama juga dilakukan penyerahan santunan kepada belasan anak yatim di sekitar pool, bekerja sama dengan tokoh masyarakat setempat. (*)