Sebuah Truk Masuk Jurang Usai Menabrak Pembatas di Jalan Padang-Bukittinggi

id tabrakan truk

Ilustrasi. (Antara)

Parit Malintang, (Antara Sumbar) - Sebuah truk jatuh ke jurang di Jalan Raya Padang-Bukittinggi Kilometer 61, Kelok Banio Malibo Anai, Kecamatan 2X11 Kayu Tanam, Kabupaten Padangpariaman, Sumatera Barat.

"Kecelakaan terjadi sekitar pukul 05.00 WIB," kata Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Padangpariaman, AKBP Eri Dwi Hariyanto melalui Kepala Sub Bagian Humas, Iptu Irwan Sikumbang di Parit Malintang, Sabtu.

Ia mengatakan truk bermerek Hino Lohan dengan nomor polisi BA 8755 ZU itu berasal dari arah Bukittinggi menuju Padang jatuh ke jurang sebalah kiri.

Ia mejelaskan kejadian berawal dari truk kehilangan kendali karena diduga supir, Jisat (62) mengantuk sehingga menabrak pembatas jalan dan jatuh ke dalam jurang.

"Supir mengalami luka ringan dan lecet pada kaki serta tangan serta truk mengalami rusak berat," katanya.

Akibat peristiwa tersebut jalan yang menghubungkan antara Padang dan Bukittinggi tersebut padat arus karena pengendara berhenti melihat truk tersebut.

"Kami telah memerintahkan anggota untuk mengatur lalu lintas guna mengurai kemacetan," ujarnya.

Ia pun mengimbau pengendara lainnya untuk berhati-hati dalam berkendara terutama melewati daerah rawan kecelakaan.

Sementara itu, seorang pengendara asal Pariaman, Rudy mengatakan karena peristiwa tersebut lalu lintas padat merayap sebab banyak pengendara melihat situasi sekitar.

"Pada kondisi seperti ini kepolisian setempat harus bekerja keras agar tidak terjadi kemacetan akibat peristiwa tersebut," kata dia. (*)


Pewarta :
Editor: M R Denya
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar