Dinkes Dharmasraya Terima Keluhan Pelayanan Kesehatan Melalui WhatsApp

id Pelayanan, Kesehatan, Media Sosial

Pulau Punjung, (Antara Sumbar) - Dinas Kesehatan Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, menerima keluhan pelayan kesehatan melalui aplikasi WhatsApp dalam upaya memastikan masyarakat mendapat pelayanan maksimal.

"Masyarakat dapat menyampaikan keluhan melalui nomor 0812 1234 6884," kata Kepala Dinkes Dharmasraya, Rahmadian di Pulau Punjung, Jumat.

Ia memastikan setiap keluhan yang bersangkutan dengan layanan kesehatan seperti di Posyandu, Poskesri, Puskesmas, dan Puskesmas induk akan segar ditindaklanjuti karena setiap aduan diterima lansung oleh Kepala Dinas Kesehatan Rahmadian.

Ia mengatakan program pengaduan layanan kesehatan tidak menerima telepon secara lansung, hanya menerima pengaduan melalui WhatsApp dan pesan singkat (SMS).

"Kami sampaikan ke masyarakat kalau lansung telepon mohon maaf tidak akan dilayani," ujarnya.

Terkait format laporan, pihak Dinas Kesehatan tidak membuat aturan secara baku. Namun masyarakat diminta dalam laporan untuk menyebutkan nama, alamat, keluhan yang disampaikan, tempat berobat, dan kalau bisa dicatat nama petugas yang melayani.

"Yang paling penting itu nama, alamat, dan keluhan yang disampaikan," ujar dia.

Ia mengingatkan semua pihak yang terlibat dalam pelayanan kesehatan supaya terus meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat, sebab apabila masyarakat mendapat pelayanan memadai akan membawa dampak positif untuk kehidupan.

"Saya harap para dokter, perawat, bidan maupun pihak lain yang terlibat dalam pelayanan kesehatan, agar terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan agar lebih baik lagi," tambahnya. (*)