Semen Padang Gelar Pasar Murah Kebutuhan Pokok

id pasar murah semen Padang

Semen Padang Gelar Pasar Murah Kebutuhan Pokok

Dirut semen Padang Benny Wendry (kiri) menyerahkan paket sembako kepada salah seorang warga, pada kegiatan pasar murah semen Padang, Kamis, 15 Juni 2017. (Antara)

Padang, (Antara Sumbar) - PT Semen Padang menggelar kegiatan pasar murah bahan kebutuhan pokok diperuntukan bagi masyarakat pada tiga kecamatan meliputi 10 kelurahan yang ada di Padang dalam rangka meringankan beban masyarakat setempat.

"Dalam pasar murah ini disiapkan 1.200 paket bahan kebutuhan pokok senilai Rp159.700 yang dibeli masyarakat dengan harga Rp25.000 per paket," kata Direktur Utama PT Semen Padang Benny Wendry di Padang, ketika membuka pasar murah, Kamis.

Ia menyebutkan satu paket yang disediakan terdiri atas beras lima kilogram seharga Rp80.000 gula pasir dua kilogram seharga Rp34.000, minyak goreng dua liter seharga Rp28.950, dan mie instan lima bungkus dengan harga Rp11.750.

"Untuk membeli paket masyarakat cukup membayar Rp25.000 per paket," kata dia.

Benny menjelaskan pelaksanaan pasar murah dalam bulan Ramadhan dan menyambut Idul Fitri tersebut merupakan instruksi dari manajemen PT Semen Indonesia, untuk melaksanakan pasar murah dan santunan anak yatim 2017.

"Hasil pasar murah itu selanjutnya diserahkan ke panti-panti asuhan di Kota Padang," ujar dia.

Dalam pelaksanaan pasar murah PT Semen Padang membuka posko di enam titik untuk melayani masyarakat 10 kelurahan Kelurahan Batu Gadang, Kelurahan Padang Besi, Kelurahan Bandar Buat, Kelurahan Koto Lalang, Kelurahan Baringin dan Kelurahaan Tarantang di Kecamatan Lubuk Kilangan .

Kemudian Kelurahan Lambung Bukit, dan Kelurahan Limau Manis Selatan di Kecamatan Pauh, serta Kelurahan Pampangan di Kecamatan Lubuk Begalung.

Posko Pasar Murah Semen Padang yang dibuka sejak pukul 09.00 WIB sampai pukul 15.00 WIB tersebut terlihat dipenuhi warga yang hendak membeli bahan kebutuhan pokok.

Salah seorang warga Limau Manis Selatan Dewi mengatakan pasar murah ini cukup membantu masyarakat sebab, dengan harga Rp25 ribu per paket cukup membeli kebutuhan menghadapi lebaran jadi lebih ringan.

"Jarang ada yang mengadakan pasar murah dengan diskon sebesar ini," ujar dia.

Dalam pelaksanaan kegiatan Semen Padang menggandeng RT dan Forum Nagari setempat untuk pendistribusian kupon kepada warga yang kurang mampu.

Sementara Ketua Forum Nagari Lambung Bukit, Kecamatan Pauh Debi Azhari mengatakan ada 100 kupon pasar murah yang didistribusikan pihaknya kepada warga miskin.

"Saya mewakili masyarakat berterima kasih pada Semen Padang yang sudah meringankan beban masyarakat dengan menggelar pasar murah ini," tambahnya.

Camat Lubuk Kilangan Yalmasri menyampaikan terima kasih atas kepedulian Semen Padang membantu masyarakat karena paket sembako yang dijual harganya murah dan bermanfaat untuk masyarakat. (*)