TSR DPRD Padang Bantu Mushala Nurul Yaqin Rp10 Juta

id TSR DPRD, Padang, Ramadhan

Ketua Komisi II DPRD Padang, Sumatera Barat Yandri Hanafi (dua dari kanan) menyalurkan bantuan sebesar Rp10 juta kepada pengurus Mushala Nurul Yaqin Kelurahan Pasa Ambacang, Selasa malam. (ANTARA SUMBAR/Pratiwi Tamela)

Padang, (Antara Sumbar) - Tim Safari Ramadhan (TSR) DPRD Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) menyalurkan bantuan sebesar Rp10 juta kepada pengurus mushala Nurul Yaqin, Kelurahan Pasa Ambacang, Kecamatan Kuranji ketika berkunjung ke daerah itu pada Selasa malam (13/6).

Ketua Komisi II DPRD Padang, Yandri Hanafi di hadapan para jamaah mengatakan kunjungan tersebut dalam rangka menjalin dan mempererat silahturrahmi dengan masyarakat.

Dalam kunjungan tersebut, katanya masyarakat dapat menyampaikan aspirasi dan nantinya akan ditindaklanjuti serta dicarikan solusi untuk mengatasi persoalan tersebut.

"Dengan demikian sebagai wakil rakyat dapat bekerja lebih baik lagi untuk ke depannya," katanya.

Yandri mengungkapkan salah satunya dengan mengusahakan dana bantuan sosial bagi masyarakat setempat yang berasal dari keluarga kurang mampu dan direncanakan akan dianggarkan sebesar Rp900 juta untuk 1.000 kepala keluarga.

Selama ini, terangnya program bantuan sosial terhenti dan akan dilaksanakan kembali jika pemanfaatannya dilakukan dengan benar serta penerima merupakan pihak-pihak yang berhak dan tepat sasaran.

"Dengan syarat salah satunya berasal dari keluarga kurang mampu dan persyaratan lainnya yang dibutuhkan dalam rangka untuk mendapatkan bantuan tersebut," ujarnya.

Sementara itu, Lurah setempat Safruddin mengucapkan terima kasih atas kedatangan TSR DPRD padang tersebut terutama dalam menampung aspirasi dari masyarakat.

Ia berharap wakil rakyat dapat membantu terutama untuk pembangunan dan perekonomian di daerah itu, sehingga masyarakat dapat sejahtera dalam segi ekonomi.

"Bantuan untuk modal usaha salah satunya yang dibutuhkan," ujarnya. (*)

Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar