Pengiriman Paket Barang di Kantor Pos Lubukbasung Meningkat Jelang Lebaran

id paket pos

Pengiriman Paket Barang di Kantor Pos Lubukbasung Meningkat Jelang Lebaran

Pengiriman paket barang di Kantor Pos Indonesia. (cc)

Lubukbasung, (Antara Sumbar) - Pengiriman paket barang di Kantor Pos Lubukbasung, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, mengalami peningkatan sekitar 50 persen menjelang lebaran Idul Fitri 1438 Hijriyah.

"Peningkatan pengiriman paket ini terjadi sejak pertengahan bulan Ramadhan ini," kata Kepala Kantor Pos Lubukbasung, Maizar di Lubuk Basung, Selasa.

Saat ini, tambahnya, jumlah paket barang sebanyak 30 sampai 40 paket per hari, dan pada hari biasa hanya 15 paket per hari.

Namun menjelang Lebaran nanti jumlah pengiriman dari luar Sumbar akan meningkat sekitar 100 persen.

"Ini berdasarkan pengalaman pada lebaran tahun lalu," katanya.

Menurut dia, sebagian besar paket dari luas Sumbar tersebut berisi kebutuhan lebaran berupa pakaian, makanan instan, kue dan perlengkapan rumah tangga lainnya.

Sementara pengiriman paket dari Lubukbasung ke daerah lain didominasi rendang daging dan setiap pengirim dengan berat satu sampai dua kilogram.

"Petugas selalu mengecek isi paket dari pengirim dan khusus untuk rendang akan kita ulang untuk membungkusnya," katanya.

Beberapa paket barang ini berasal dari berbagai daerah di Indonesia seperti, Jakarta, Jawa Barat, Kalimatan dan lainnya.

Tempat terpisah, Direktur Sub Agen JNE Express Lubukbasung, Santi Kurnia Putri, menambahkan, pengiriman paket di JNE Express juga terjadi peningkatan sekitar 30 persen beberapa hari lalu dan menjelang lebaran nanti pelayanan pada hari libur tetap dibuka.

"Kita juga menyiapkan dua petugas untuk mengantar paket ke alamat sehingga pelayanan lebih maksimal ke pelangan," katanya. (*)