Wabup Ajak asyarakat Cerdas Gunakan Telepon Genggam

id Yulfadri Nurdin, Telepon Genggam, Safari Ramadan

Wabup Ajak asyarakat Cerdas Gunakan Telepon Genggam

Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin. (ANTARA SUMBAR/Tri Asmaini)

Arosuka, (Antara Sumbar) - Wakil Bupati Solok, Sumatera Barat Yulfadri Nurdin mengajak masyarakat agar cerdas dalam menggunakan telepon genggam, karena banyak hal-hal negatif yang dapat merusak pikiran jika tidak dapat memanfaatkan dengan baik.

"Saya mengimbau agar masyarakat Muara Panas cerdas dalam menggunakan alat komunikasi seperti telepon genggam. Sebab di dalam HP android banyak terdapat ilmu yang bermanfaat dan yang tidak," katanya saat safari ramadan di Masjid Raya Muara Panas, Minggu malam.

Lanjutnya, jika pandai memanfaatkan teknologi, dengan memegang telepon genggam sama saja sudah bisa memegang dunia. Tetapi tetap harus dipilah dan dipilih mana yang bermanfaat.

"Masyarakat harus bijak dalam menggunakan HP seperti smartphone, apalagi jika membuat tulisan atau status di media sosial secara sembarangan, dan dapat memicu konflik," ujarnya.

Selain itu, diharapkan agar masyarakat Muara Panas menggunakan hak suaranya sesuai pilihan pada Pilwana bulan Juli mendatang, sebab nagari itu akan menggelar pemilihan walinagari.

Wakil Bupati juga akan membantu menganggarkan dana perbaikan jembatan di depan masjid yang sudah sempit dan tidak layak lagi, termasuk perbaikan halaman parkir masjid yang sudah sempit.

Sebelum melaksanakan shalat tarawih dengan jamaah masjid raya Muara Panas, Wabub Solok dan rombongan melakukan buka puasa bersama dengan masyarakat Jorong Bawah Masjid, Nagari Parambahan, bertempat di Mushalla Ainul Yakin yang berjarak sekitar 7 KM dari Muara Panas.

Rombongan Tim Safari Ramadan Khusus Wabub Solok di Parambahan disambut oleh Walinagari Despen Hendri dan unsur Muspika Kecamatan setempat.

Sementara itu Camat Bukit Sundi, Ahfi mengatakan semoga kedepannya hubungan dan komunikasi nagari dan pemerintahan Kabupaten semakin baik, demi terwujudnya pembangunan baik fisik maupun mental.

Ia juga menyampaikan permintaan bantuan perbaikan jembatan di depan masjid yang sudah sempit dan tidak layak lagi, termasuk perbaikan halaman parkir masjid yang sudah sempit.

Tim Ramadan juga dihadiri Wakil ketua DPRD Septrismen sutan putih, Kadis pariwisata Yandra farasat, Direktur Utama RSUD Arosuka dr. Maryeti marwazi, Mars dan Camat Bukit Sundi. (*)