Puluhan Peserta Ikuti Pelatihan Jurnalistik PWI Agam

id PWI

Puluhan Peserta Ikuti Pelatihan Jurnalistik PWI Agam

PWI (ist)

Lubukbasung, (Antara Sumbar) - Sekitar 30 remaja Mushala Nurul Ikhlas Kampuang Parik, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubukbasung, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, mengikuti pelatihan jurnalistik yang diadakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) setempat, Sabtu.

Ketua PWI Agam, Lukman di Lubukbasung, Sabtu, mengatakan, ke 30 peserta ini berasal dari remaja Mushala Nurul Ikhlas dan mahasiswa kulaih kerja nyata (KKN) dari IAIN Bukittinggi.

"Narasumber pada pelatihan itu berasal dari pengurus PWI Kabupaten Agam," katanya.

Saat pelatihan, narasumber memberikan materi tentang dasar penulisan berita dan pengambilan foto.

Setelah itu, para peserta langsung membuat berita dan hasilnya ditempel di majalah dinding di mushala itu.

"Hasil karya dari remaja mushala ini terus kita pantau setiap minggu dan pelatihan ini akan berlanjut nantinya," katanya.

Ia menambahkan, pelatihan ini merupakan rangkaian Program Bhakti Ramadhan 1438 Hijriyah dari PWI Agam dengan harapan remaja mushala ini mempunyai kemampuan dalam menulis.

Bagi yang berminat menjadi wartawan nantinya, maka mereka sudah memiliki bekal.

"Ini harapan dari pelatihan ini dan sebelumnya kita juga mengadakan pelatihan jurnalistik bagi generasi muda Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII)," katanya.

Ketua Pelaksana Bhakti Ramadhan PWI Agam, Irman Naim menambahkan, pelatihan jurnalistik ini merupakan kegiatan pertama pada Program Bhakti Ramadhan 1438 Hijriyah.

Setelah ini, tambahnya, dilanjutkan buka bersama dengan warga kurang mampu di Garagahan, Sabtu (10/6) dan Safari Ramadhan di Mushala Nurul Ikhlas, Sabtu (10/6).

"Kita akan mengadakan buka puasa bersama dengan anak yatim, Sabtu (17/6) dan penyerahan 100 paket Lebaran bagi warga kurang mampu," katanya. (*)