Semen Padang Evaluasi Kesalahan Jelang Hadapi MU

id Nil Maizar, Semen Padang FC, Liga 1

Semen Padang Evaluasi Kesalahan Jelang Hadapi MU

Nil Maizar.

Padang, (Antara Sumbar) - Kesebelasan Semen Padang akan mengevaluasi kesalahan mendasar yang dibuat pemainnya saat melawan PSM Makassar di GOR H Agus Salim Padang, Sumatera Barat, Kamis (8/6) malam, jelang laga tandang menghadapi tim Madura United (MU).

"Meskipun kami meraih kemenangan dalam pertandingan itu, ada beberapa kesalahan mendasar yang dilakukan pemain terutama oleh barisan penyerang. Ini menjadi catatan penting sebelum pertandingan tandang nanti," kata pelatih kepala Semen Padang, Nil Maizar di Padang, Jumat.

Menurutnya kesalahan mendasar yang dilakukan seperti salah memberikan operan, salah berkomunikasi ketika melakukan serangan dan salah menempatkan bola dalam skema penyerangan.

Ia menambahkan beberapa kesalahan seperti itu kerap dilakukan oleh pemain dan harus diperbaiki agar irama penyerangan lebih rapi dan membuahkan gol.

Ia mencontohkan seperti Vendry Mofu, Irsyad Maulana, Riko Simanjuntak, Adi Nugroho, dan Tambun Naibaho pernah melakukan kesalahan dalam pertandingan kemarin.

Padahal, ia menilai serangan yang dilakukan oleh tim berjuluk "Kabau Sirah" itu berbahaya dan berpeluang besar menjadi sebuah gol. Namun hal itu urung terjadi karena terjadi kesalahan yang dilakukan oleh barisan penyerangan.

Ia mengatakan saat ini motivasi pemain sedang tinggi setelah meraih kemenangan penting menghadapi PSM Makassar yang menjadi pimpinan klasemen sementara Liga 1 2017.

"Laga berikutnya menghadapi Madura United, kami akan berusaha untuk mencuri poin dari tuan rumah," ujarnya.

Kesebelasan Semen Padang FC akan melakoni pekan kesebelas kompetisi Go Jek Traveloka Liga 1 2017 menghadapi Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur pada Senin (12/6).

Pemain Semen Padang, Didier Zokora mengaku senang dengan kemenangan timnya dalam menghadapi PSM Makassar. Meskipun baru bermain pada babak kedua, dirinya gembira terlibat dalam perjuangan tim.

"Ke depannya kami perlu berbenah untuk memberikan yang terbaik bagi tim, kami selalu ingin memberikan kemenangan bagi para pendukung Semen Padang," ujarnya. (*)