Semen Padang Taklukan PSM Makassar 2-1

id Semen Padang FC, PSM Makassar, Liga 1

Semen Padang Taklukan PSM Makassar 2-1

(FOTO ANTARA/Arif Pribadi)

Padang, (Antara Sumbar) - Kesebelasan Semen Padang FC menang tipis atas PSM Makassar pada laga lanjutan liga 1 Indonesia di Stadion GOR H Agus Salim Kota Padang, Sumatera Barat, Kamis malam, dengan skor 2-1

Gol kesebelasan Semen Padang FC diciptakan oleh Vendry Mofu di menit ke-38 dan Tambun Naibaho pada menit ke-50. Sedangkan gol PSM Makassar dicetak oleh Romario Roberto di menit ke-33

Sejak menit-menit awal kedua tim langsung bermain menyerang untuk mengamankan gol pembuka. PSM Makassar terus menggencarkan serangan dengan mengandalkan pemain asing Reinaldo Elias Da Costa, Romario Roberto, Marc Anthony Klok dan marquee player Willem Jan Pluim.

Sedangkan Semen Padang berusaha menguasai jalannya pertandingan melalui Vendry Mofu, Irsyad Maulana, Tambun Naibaho dan Adi Nugroho.

PSM berhasil membobol gawang Semen Padang melalui tendangan Romario Roberto pada menit ke-33. Gol tersebut berawal dari skema serangan balik yang diperagakan oleh anak-anak asuhan Robert Rene Albert.

Semen Padang langsung membalas gol tersebut melalui gol Vendry Mofu pada menit ke-38. Gol tersebut berawal dari tendangan bebas yang diambil oleh Irsyad Maulana. Irsyad mengumpan bola ke tiang jauh yang menyebabkan kemelut di depan gawang Rivky Mokodompit. Vendry Mofu langsung membobol gawang PSM.

Kedua tim kembali bermain terbuka dan melancarkan serangan. PSM Makassar menarik Romario yang cedera pada menit ke-43 dan mengganrinya dengan M. Rahmat. Hingga turun minum babak pertama pertandingan kedudukan masih sama kuat dengan skor 1-1.

Pada babak kedua Semen Padang mengganti pemain mudanya Adi Nugroho dan memasukkan Riko Simanjuntak untuk menambah daya gempur tim "Kabau Sirah".

Semen Padang langsung menyerang pertahanan PSM, usaha itu langsung berbuah gol yang dicetak oleh Tambun Naibaho pada menit ke-50.

Gol itu berawal dari usaha Riko Simanjuntak yang memberikan bola kepasa Vendry Mofu di sisi kiri perrahanan PSM. Bola langsung ditendang ke arah gawang dan gagal diselamatkan Rivky Mokodompit dan langsung diceploskan oleh Tambun Naibaho.

PSM langsung memasukkan Ferdinand Sinaga menggantikan Ghozali Siregar pada menit ke-66. PSM berusaha mengejar ketertinggalan.

Semen Padang juga berusaha melakukan serangan untuk membobol gawang Rivky Mokodompit. Namun hingga peluit akhir pertandingan skor 2-1 untuk kemenangan Semen Padang.

Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts menyampaikan ucapan selamat atas kemenangan Semen Padang.

"Kemenangan Semen Padang akibat mereka bisa memanfaatkan peluang yang ada, kesalahan ada pada pemain kami," kata dia.

Ia mengatakan ada beberapa pemain yang bermain di bawah peforma terbaik mereka. Bahkan pemain pengganti juga tidak mampu mengangkat moral tim.

"Kami kecewa dengan hasil ini karena seharusnya kami bisa mengamankan tiga poin," kata Robert.

Sementara pelatih Semen Padang Nil Maizar menyatakan, kemenangan timnya tidak lepas dari kerja keras dan upaya serius para tim dalam menjalani latihan.

"Kami menekankan bahwa kemenangan merupakan harga diri tim, alhamdulillah pemain mengerti dan menjalankan instruksi" ucap Nil Maizar.

Dengan kemenangan ini, kini Semen Padang peringkat kesebelas dan mengantongi 14 poin dari sepuluh kali pertandingan liga 1 Indonesia. Sedangkan PSM Makassar masih berada di puncak klasemen sementara dengan poin 20 dari sepuluh kali pertandingan. (*)