Peserta Lelang Jabatan Solok Selatan Tes Psikologi

id lelang jabatan

Peserta Lelang Jabatan Solok Selatan Tes Psikologi

Ilustrasi, Lelang Jabatan. (Antara)

Padang Aro, (Antara Sumbar) - Peserta lelang jabatan di Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat yang telah dinyatakan lulus administrasi akan mengikuti tes psikologi pada Jumat (8/6) dan esoknya Sabtu (9/6) tes akademik di Universitas Negeri Padang (UNP).

"Kita bekerjasama dengan UNP untuk melakukan tes psikologi dan akademik kepada peserta lelang jabatan, dan hasilnya akan dilaporkan kepada pimpinan pada 19 Juli 2017," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKD SDM) Solok Selatan, Erwin Ali didampingi Kabid Pengembangan dan Mutasi Edi Swara di Padang Aro, Kamis.

Dia mengatakan jabatan yang dilelang untuk tiga instansi yaitu Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat Desa/Nagari dengan peserta tujuh orang.

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi dengan peserta lima orang, serta Dinas Perpustakaan dan Kearsipan pesertanya sembilan orang.

"Yang mendaftar lelang jabatan sebanyak 21 peserta, dan semuanya lolos administrasi," kata dia.

Ia menjelaskan, setiap peserta boleh mengikuti lebih dari satu lelang jabatan.

"Bahkan satu orang boleh mengikuti tiga lelang jabatan, dan untuk proses tesnya kita serahkan kepada pihak UNP," katanya.

Sekarang ini kata dia, jabatan pejabat tinggi yang masih belum dilelang ada delapan lagi yaitu Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan.

Selanjutnya, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran, Sekwan, Dinas Komunikasi dan Informatika.

Seterusnya Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang dan Pertanahan, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Perumahan.

"Delapan OPD tersebut masih dipimpin pelaksana rugas dan kita menunggu instruksi pimpinan untuk melakukan lelang," kata dia.

Selain itu katanya, posisi golongan tiga masih kosong enam serta posisi golongan empat juga masih belum terisi 98 lagi.

"Untuk golongan tiga dan empat tidak perlu lelang jabatan dan bisa langsung dilantik," katanya.

Salah satu peserta lelang jabatan Basrial menyatakan siap menghadapi semua proses lelang.

"Kita siap mengikuti tes ini dan siapa pun pemenangnya harus diterima dengam lapang dada," kata dia. (*)