Nil Maizar: Hasil Buruk SPFC Akibat Kesalahan Sendiri

id Nil Maizar, Semen Padang FC, Liga 1

Nil Maizar: Hasil Buruk SPFC Akibat Kesalahan Sendiri

Pelatih Kepala SPFC, Nil Maizar.

Padang, (Antara Sumbar) - Pelatih Kepala Semen Padang FC Nil Maizar menilai hasil buruk yang diderita timnya sepanjang kompetisi Go Jek Traveloka Liga 1 2017 akibat kesalahan sendiri.

"Kita memberikan kemenangan kepada tim lawan, seluruh gol mereka murni akibat kesalahan tim," katanya di Padang, Kamis.

Ia mengatakan hingga saat ini timnya telah kebobolan sebanyak sepuluh gol dari sembilan kali pertandingan di Liga1 2017. Namun gol itu sebagian besar diawali dari kesalahan yang dilakukan pemain.

"Tidak ada gol tim lawan dibuat dengan permainan tim, semua murni kesalahan kita," ujarnya.

Nil mengatakan para pemainnya kurang berkonsentrasi dalam pertandingan. Sehingga membuat tim lawan mudah untuk menggagalkan kemenangan yang harusnya didapatkan.

"Setiap detik dalam pertandingan sangat berharga sehingga dibutuhkan konsentrasi yang tinggi," sebutnya.

Saat ini jajaran pelatih bersama manajemen menyemangati pemain agar dapat tampil sesuai dengan ciri khas mereka.

"Kami berusaha mengingatkan bahwa mereka itu dulu adalah tim yang hebat," kata Nil Maizar.

Ia mengatakan saat ini pihaknya mencoba merangkul kembali pemain dan melakukan diskusi tentang tim yang bertujuan untuk membangkitkan semangat tim.

"Kami yakin dengan potensi yang dimiliki oleh pemain sehingga tugas kita saat ini adalah memompa semangat pemain untuk memenangkan setiap pertandingan," ujar Nil Maizar.

Sementara pemain muda Semen Padang, Finno Andrianas mengatakan timnya saat ini mencoba berbenah untuk memberikan hasil yang terbaik bagi tim.

"Seluruh pemain saat ini sudah bersemangat kembali, kami telah melupakan hasil buruk dan saat ini waktunya untuk bangkit," katanya. (*)