Padang Nominator Penerima Adipura 2017

id Adipura, Kota Bersih, Padang, Nominator

Padang Nominator Penerima Adipura 2017

Piala Adipura.

Padang, (Antara Sumbar) - Kota Padang Sumatera Barat menjadi salah satu nominator sebagai kota terbersih dan terindah untuk mendapatkan penghargaan adipura tahun 2017.

Walikota Padang, Mahyeldi di Padang, Rabu, mengatakan jika tidak halangan maka pada Kamis pagi (8/6) pihaknya akan melakukan persentasi di Jakarta.

"Sebagai salah nominator maka nanti kita akan melakukan persentasi di hadapan dewan pertimbangan adipura," katanya.

Ia mengatakan selain di hadapan Dewan Pertimbangan Adipura, persentasi nantinya juga akan dilakukan di hadapan Ahli Persampahan dan Ahli Pemasaran.

Menurutnya hal ini merupakan langkah-langkah yang harus diikuti oleh setiap daerah yang telah dipilih sebagai nominator peraih Anugerah Adipura.

"Dari presentasi dan wawancara itulah nantinya pihak dewan pertimbangan menetapkan keputusan," katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Padang, Al Amin mengatakan pada persentasi nanti Wali Kota Padang nantinya akan melakukan persentasi dengan sejumlah wali kota/bupati lain yang juga menjadi nominator.

Ia menyebutkan persentasi serta wawancara nantinya akan digelar di The Sultan Hotel, jalan Gatot Subroto, Semanggi, Jakarta Pusat pada pukul 08.00 WIB.

"Direncanakan sejumlah OPD terkait di lingkup Pemerintah Kota Padang akan ikut mendampingi wali kota dalam presentasi itu," ujarnya.

Ia menambahkan undangan untuk persentasi diterima dari Direktur Jenderal Pengelolaan Sampah, Limbah, Dan Bahan Beracun Berbahaya Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI dengan nomor UN.45/P5LB3/P5/PLB.0/5/2017.

"Mudah-mudahan Ramadan ini penuh berkah bagi Kota Padang," katanya. (*)