John Kenedy Azis Dukung Padangpariaman Bangun "Tarok City"

id John Kenedy Azis, Tarok City, Padangpariaman

John Kenedy Azis Dukung Padangpariaman Bangun "Tarok City"

Anggota Komisi IX DPR RI John Kenedy Azis (dua kiri). (ANTARA SUMBAR/Aadiaat M.S.)

Parit Malintang, (Antara Sumbar) - Anggota Komisi VIII DPR RI, John Kenedy Azis mendukung Pemerintah Kabupaten Padangpariaman untuk membangun Tarok City yang terletak di Kecamatan 2x11 Kayu Tanam guna meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Saya mendukung Bupati Padangpariaman untuk membangun kawasan Tarok menjadi sentra baru di kabupaten itu," kata John Kenedy Azis saat dihubungi dari Parit Malintang, Rabu.

Ia mengatakan dengan pembangunan daerah tersebut maka perekonomian warga sekitar akan meningkat karena di sana akan dibangun beberapa bangunan potensial.

Setidaknya sejumlah perguruan tinggi di provinsi itu telah menyatakan minatnya untuk membangun fasilitas di daerah tersebut, kata legislator dari Daerah Pemilihan Sumatera Barat II.

Adapun perguruan tinggi itu, yaitu Institut Seni Indonesia Padangpanjang, Politeknik Negeri Padang, Universitas Negeri Padang, Universitas Islam Negeri Imam Bonjol.

Selain itu juga ada rumah sakit terpadu, Pusat Pendidikan dan Pelatihan Lembaga Administrasi Negara Nasional.

"Dengan adanya pembangunan tersebut maka akan mengangkat perekonomian masyarakat setempat," kata anggota Fraksi Golkar ini.

Ia berharap pemerintah setempat melibatkan semua unsur di daerah itu seperti tokoh masyarakat, Kerapatan Adat Nagari, dan Bundo Kanduang guna menyukseskan rencana tersebut.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Padangpariaman, mempersiapkan Korong Tarok, Nagari Kapalo Hilalang, Kecamatan 2x11 Kayu Tanam menjadi kota guna meningkatkan perekonomian warga setempat.

"Daerah yang kita persiapkan itu disebut dengan Tarok City yang merupakan tanah milik negara dengan luas 697 hektare," kata Bupati Padangpariaman, Ali Mukhni di Parit Malintang, Senin.

Ia mengatakan untuk mempersiapkan itu, Pemkab Padangpariaman mendatangkan sejumlah pihak guna membangun berbagai fasilitas publik di daerah itu. (*)