Ikuti Sunatan Massal BAZ Padang Panjang, Gratis!

id Sunatan Massal, Baz Padang Panjang, Ramadhan

Ikuti Sunatan Massal BAZ Padang Panjang, Gratis!

Ilustrai - Seorang anak berteriak ketika mengikuti proses sunatan massal di Nagari Maninjau Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Agam. (FOTO ANTARA/Arif Pribadi)

Padang Panjang, (Antara Sumbar) - Badan Amil Zakat (BAZ) Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, akan menggelar sunatan massal bagi anak-anak dari keluarga miskin di daerah itu sebagai bentuk kepedulian antarsesama.

"Sunatan massal itu merupakan wujud kepedulian BAZ Padang Panjang kepada anak-anak dari keluarga yang kurang mampu," kata Ketua BAZ setempat Azwir di Padang Panjang, Selasa.

Ia menambahkan sunatan massal itu juga untuk menunjang program Pemkot Padang Panjang dalam membantu masyarakat kurang mampu.

"Sudah seharusnya BAZ menunjang program pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat khususnya yang kurang mampu," katanya.

Sunatan massal tersebut direncanakan untuk 150 anak yang akan digelar di gedung pertemuan M Safei pada 13 Juni 2017 dan tidak dipungut biaya.

"Bagi masyarakat yang kurang mampu bisa mendaftarkan anaknya ke Kantor BAZ, karena kuotanya terbatas hingga 100 orang," jelasnya.

BAZ, sebutnya dalam menggelar sunatan massal itu akan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Padang Panjang dan instansi lainnya.

"Untuk teknisnya, BAZ bekerja sama dengan Dinas Kesehatan, Dinas Sosial dan Tenaga Kerja serta instansi terkait lainnya," ujarnya.

Warga Padang Panjang, Irwandi mengapresiasi apa yang diselenggarakan pihak BAZ setempat untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.

"Sudah saatnya masyarakat kurang mampu mendapatkan santunan pada bulan suci ini, sehingga mereka juga merasa bahagia pada Ramadhan tahun ini," ujarnya. (*)