Bupati: Masyarakat Bijaksana Gunakan Media Sosial

id Muzni Zakaria, Media Sosial

Bupati: Masyarakat Bijaksana Gunakan Media Sosial

Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria. (ANTARA SUMBAR/Joko Nugroho)

Padang Aro, (Antara Sumbar) - Bupati Solok Selatan, Sumatera Barat, Muzni Zakaria mengimbau masyarakat bijaksana dan hati-hati menggunakan media sosial agar tidak mendapat masalah ataupun tersangkut kasus hukum.

"Masyarakat perlu cerdas dalam menggunakan media sosial yang ada, seperti facebook, twitter, dan lainnya karena sangat pengaruhnya besar dan sangat cepat penyebarluasannya sehingga bila salah bisa tersandung kasus hukum", katanya di Padang Aro, Selasa.

Media sosial, sebutnya harus dimanfaatkan untuk hal positif supaya bermanfaat baik bagi diri sendiri maupun orang lain.

"Jangan sampai media sosial membawa kita pada masalah oleh sebab itu gunakan untuk hal positif," ujarnya.

Kapolres Solok Selatan AKBP M. Nurdin, mengatakan media sosial merupakan media sensitif dalam menyebarkan informasi sehingga masyarakat harus bisa menyaringnya.

"Jangan semua informasi di media sosial seperti Facebook, Twitter atau yang lainnya ditelan mentah mentah tetapi harus disaring dan dipilah mana yang benar dan salah," kata dia.

Masyarakat, jelasnya jangan cepat percaya dengan informasi di media sosial karena imbasnya bisa membuat gaduh.

Dia menambahkan, sekarang ini dunia sudah bertambah satu lagi yaitu dunia maya.

Di dunia maya kata dia, satu orang bisa memiliki banyak identitas sehingga masyarakat harus lebih cerdas memilah informasi.

"Sekarang ini banyak identitas dimedia sosial menyebar informasi tidak benar mengatasnamakan agama sehingga kita harus hati-hati," kata dia. (*)