Lawang Daerah Tujuan Wisata, Generasi Muda Dibekali Keagamaan

id Remaja masjid

Lawang Daerah Tujuan Wisata, Generasi Muda Dibekali Keagamaan

Membekali remaja pengetahuan keagamaan. (c)

Lubukbasung, (Antara Sumbar) - Pemerintah Nagari Lawang, Kecamatan Matur, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, membentengi generasi muda dengan kegiatan keagamaan mengingat daerah itu merupakan daerah tujuan wisata.

"Para generasi muda kita wajibkan untuk mengikuti kegiatan MDA, hafiz Al Quran dan lainnya," kata Wali Nagari Lawang, Jamal, di hadapan tim Ramadhan Kabupaten Agam saat mengunjungi Masjid Jihad Bansa Jorong Katapiang, Nagari Lawang, pada Rabu (31/5) malam.

Ia mengatakan, hal ini bertujuan agar generasi muda di Lawang tidak terpengaruh dengan tradisi atau kebudayaan pengunjung dari mancanegara. Untuk itu, mereka semenjak dini dibentengi kegiatan keagamaan.

Nagari Lawang juga memiliki pondok pesantren dan pada tahun ini akan menerima siswa baru. Pondok pesantren ini, tambahnya, berdiri berkat dukungan dari masyarakat di kampung dan di rantau.

Ia berharap Pemkab Agam memberikan dukungan pikiran dan materi agar pondok pesantren ini berkembang dengan baik nantinya.

"Ini yang kita harapkan sehingga pondok pesantren ini berkembang dengan pesat," katanya.

Ketua Tim Safari Ramadhan Pemkab Agam, Sarnedi mengatakan, harapan dari masyarakat ini akan ditampung dan disampaikan ke pimpinan. Ia meyakini pondok pesantren ini akan berkembang dengan baik.

"Saya yakin pondok pesantren ini berkembang dengan baik karena pondok pesantren ini dibangun berkat dukung masyarakat," katanya yang juga Kepala Pengadilan Agama Maninjau.

Pada kunjungan itu, tim memberikan bantuan untuk pembangunan masjid sebesar Rp8,5 juta. Ikut pada rombongan itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Agam Fauzan Helmi H, Kepala Puskesmas Lubukbasung Arnol dan lainnya. (*)