PKB Masih Tunggu Perkembangan Situasi Hak Angket

id Muhaimin Iskandar

PKB Masih Tunggu Perkembangan Situasi Hak Angket

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar. (Antara)

Jakarta, (Antara Sumbar) - Partai Kebangkitan Bangsa belum mengirimkan nama anggota fraksinya untuk menjadi anggota Panitia Khusus (Pansus) Hak Angket Kinerja Komisi Pemberantasan Korupsi karena menunggu perkembangan.

"PKB sampai saat ini belum mengirimkan nama anggota fraksinya ke pimpinan DPR RI untuk menjadi anggota Pansus hak angket kinerja KPK," kata Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar di sela kegiatan PKB Movie Award di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Kamis.

Menurut Muhaimin, PKB masih menunggu perkembangan apakah PKB memiliki kepentingan atau tidak di dalam Pansus hak angket kinerja KPK.

PKB, kata dia, melihat sampai saat ini hanya lima fraksi yang mengirimkan daftar nama anggotanya menjadi anggota Pansus hak angket kinerja KPK.

"PKB masih mengunggu perkembangan, apakah lima fraksi itu akan berjalan terus atau tidak, apakah ada fraksi lain yang mengirimkan lagi dafar nama anggotanya untuk menjadi anggota pansus hak angket," katanya.

Menurut Muhaimin, kalau ternyata Pansus hak angket itu ternyata berjalan, maka kemungkinan PKB akan mengirimkan daftar nama anggota fraksinya.

Dia menegaskan sikap PKB sampai saat ini masih menunggu perkembangan politik di DPR RI.

Ketika ditanya, apakah ada lobi terhadap fraksi-fraksi yang belum mengirimkan daftar nama anggotanya, Muhaimin mengatakan ada.

Menurut dia, dalam dunia politik tentu ada lobi, baik melobi maupun dilobi.

"Sikap PKB, masih menunggu perkembangan situasi," katanya. (*)