Polisi Amankan Pelaku Balap Liar dan Tauran

id Balap liar

Polisi Amankan Pelaku Balap Liar dan Tauran

Kapolresta Padang Kombes Pol Chairul Aziz memberikan arahan terhadap belasan pemuda yang diduga melakukan balap liar dan tawuran sepanjang bulan Ramadhan 1438 Hijriah, Selasa (30/5). Polisi mengamankan sebanyak 18 orang pemuda dan lima unit sepeda motor. (ANTARA SUMBAR/Mario Sofia Nasution)

Padang, (Antara Sumbar) - Kapolsek Resor Kota Padang, Sumatera Barat mengamankan belasan pemuda yang diduga melakukan aksi balap liar dan tauran selama bulan Ramadhan 1438 Hijriah di kota itu.

"Ada sekitar 18 orang yang kami amankan dalam patroli rutin di beberapa lokasi," kata Kapolresta Padang Kom Pol Chairul Aziz di Padang, Selasa.

Ia mengatakan dari 1i orang itu ada dua anak berumur 16 tahun yang ikut terjaring dalam aksi tersebut.

Mereka diamankan pada beberapa lokasi yakni di Jalan Ratulangi, Jalan Ahmad Yani, kawasan Alai dan di Jembatan Siti Nurbaya.

Kom Pol Chairul Aziz mengatakan saat ini pihaknya sedang melakukan pemeriksaan terhadap para pelaku.

"Mereka tengah diidentifikasi oleh Kasat Reskrim kalau ada bukti yang cukup tentu akan kita proses secara hukum," kata dia.

Selain itu petugas juga mengamankan lima unit sepeda motor yang digunakan oleh pelaku dalan melakukan aksi.

"Untuk sepeda motor ini akan kami tilang agar memberikan efek jera terhadap para pelaku aksi balap liar ini," ujar dia.

Ia mengatakan pihaknya akan memanggil orangtua dari anak-anak tersebut agar lebih memperhatikan anak mereka. Sehingga mereka tidak membuat resah masyarakat pada pagi hari selama bulan Ramadhan.

"Kami mengajak para orangtua untuk terlibat aktif dalam menjaga keamanan ketertiban dan masyarakat," kata dia. (*)