Khatam Quran Jadi Prioritas Di Bulan Ramadhan, Kata Mahyeldi

id Wali Kota Mahyeldi

Khatam Quran Jadi Prioritas Di Bulan Ramadhan, Kata Mahyeldi

Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah (Antara) (.)

Padang, (Antara Sumbar) - Wali Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah mengajak masyarakat di daerah setempat untuk mengkhatamkan Alquran selama bulan suci Ramadhan 1438 H.

"Alquran merupakan pedoman dan petunjuk hidup oleh karena itu tidak hanya dibaca tetapi juga harus dipahami," katanya usai melaksanakan shalat tarawih pertama Ramadhan 1438 Hijriyah di Padang, Jumat malam.

Maka dari itu, katanya, pada bulan Ramadhan terbuka peluang untuk mengkhatamkan Alquran dan meningkatkan pemahaman, karena pada Ramadhan pahala dilipatgandakan oleh Allah SWT.

Mahyeldi menjelaskan, mengkhatamkan Al-Quran yaitu dengan cara membaca alquran sebanyak dua lembar setiap selesai shalat, sehingga dalam satu hari dapat dibaca sebanyak satu juz.

"Dengan demikian selama Ramadhan dapat mengkhatamkan 30 juz," katanya.

Ia berharap masyarakat dapat merencanakan untuk mengakhatamkan alquran dan memanfaatkan waktu di bulan Ramadhan dengan sebaik-baiknya dalam rangka meningkatkan amal ibadah kepada Allah SWT.

"Manfaatkan Ramadhan dengan sebaik-baiknya serta evaluasi diri agar dapat lebih baik di masa yang akan datang," ujarnya.

Sementara, salah seorang warga Kota Padang, Reni (30) mengatakan bulan Ramadhan merupakan kesempatan yang baik untuk mengkhatamkan Al-Quran.

"Saya berharap dapat mengkhatamkan Al-Quran pada Ramadhan tahun ini, hal tersebut tidak terlepas dari niat untuk beribadah kepada Allah SWT" katanya.

Sebelumnya Pemerintah menetapkan awal puasa 1438 Hijriyah/2018 Masehi pada Sabtu, 27 Mei 2017 merujuk hasil sidang isbat yang diselenggarakan di kantor Kementerian Agama, Jakarta. (*)