Kawasan Mandeh Nominasi Peraih Anugerah Pesona Indonesia

id Kawasan Mandeh

Kawasan Mandeh Nominasi Peraih Anugerah Pesona Indonesia

Kawasan Mandeh (Antara)

Painan, (Antara Sumbar) - Kawasan Wisata Mandeh, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, masuk nominasi Anugerah Pesona Indonesia 2017 kategori surga tersembunyi terpopuler.

"Masuknya Mandeh sebagai nominasi Anugerah Pesona Indonesia 2017 merupakan poin positif dalam mempopulerkan kawasan tersebut," kata Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni di Painan, Jumat.

Terkait hal itu ia mengajak masyarakat mengambil peran pada pemungutan suara agar Kawasan Mandeh masuk kategori yang dilombakan.

Pemungutan suara dimulai pada 1 Juni 2017 hingga 31 Oktober 2017 dengan cara mengirim pesan singkat ke 99368 sesuai daftar nominasi atau dengan mengunjungi Https://anugerahpesonaindonesia.com.

Ia menyebutkan berbagai inovasi terus dilahirkan untuk menunjang Kawasan Mandeh mulai dengan pelatihan pelaku jasa pariwisata, melengkapi sarana dan prasarana, membentuk kelompok sadar wisata dan lainnya.

Sebelumnya Nagari (Desa Adat) Sungai Nyalo yang juga berada di Kawasan Mandeh meraih Desa Wisata Award karena dinilai berhasil mengelola potensi pariwisata dalam upaya memajukan ekonomi masyarakat.

Penghargaan diberikan oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI, Eko Sandjojo di Lapangan Wirabraja Bukittinggi, Sabtu (13/5) malam.

Selain Kawasan Mandeh terdapat enam objek lainnya di Sumatera Barat yang masuk nominasi tersebut diantaranya Pulau Nyang-Nyang Kabupaten Kepulauan Mentawai kategori tempat berselancar terpopuler.

Tabuik, Kota Pariaman kategori atraksi budaya terpopuler, Sawahlunto Internasional Songket Festival, Kota Sawahlunto kategori festival pariwisata terpopuler, Seribu Rumah Gadang, Kabupaten Solok Selatan, kategori kampung adat terpopuler.

Selanjutnya, Teh Talua, Kota Padang, kategori minuman tradisional terpopuler dan Pasar Ateh, Kota Bukittinggi, kategori objek wisata belanja terpopuler. (*)