Solok Berinovasi Perbaiki Sektor Publik

id Zul Elfian, Solok, Pelayanan Publik

Solok Berinovasi Perbaiki Sektor Publik

Wako Solok, Zul Elfian.

Solok, (Antara Sumbar) - Wali Kota Solok, Sumatera Barat, Zul Elfian meminta kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di daerah itu agar meningkatkan inovasi sebagai usaha perbaikan kualitas dan daya saing sektor publik dalam rangka memenangkan persaingan global.

"Kota kita akan ketinggalan jika tidak berinovasi," Ujarnya saat mengikuti acara inovasi administrasi negara Kota Solok, Rabu.

Inovasi merupakan setiap ide atau pun gagasan baru yang belum pernah ada atau pun diterbitkan sebelumnya.

Ia menjelaskan Kepala OPD yang berpotensi harus meningkatkan inovasi untuk memperbaiki pelayanan publik dalam usaha memajukan daerah. Karena tidak ada alasan bagi OPD untuk tidak berinovasi.

"Solok ke depannya harus mampu menjawab semua permasalahan publik," katanya.

Misalnya, untuk menciptakan pariwisata yang dikunjungi masyarakat luas, Solok membutuhkan inovasi dalam pengembangan potensi yang ada.

"Inovasi merupakan lambang keberhasilan sebuah peradaban, untuk berinovasi harus diimbangi dengan kerja keras," ujarnya.

Kegiatan ini dihadiri Deputi Inovasi Administrasi Negara Dr. Tri Widodo Wahyu Utomo, SH,MA, Kepala Pusat Inovasi Administrasi Negara, Dr.Andi Taufik, M.Si beserta rombongan. (*)