Ini Dia Siswa SMAN 2 Lubukbasung Yang Lulus SNMPTN

id SNMPTN, Agam

Ilustrasi SNMPTN
Lubukbasung, (Antara Sumbar) - Sebanyak 24 siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Lubukbasung, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, lulus Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) pada 2017.

Wakil Kepala Bidang Hubungan Masyarakat SMAN 2 Lubukbasung, Irdawati di Lubukbasung, Selasa, mengatakan mereka ini diterima di Universitas Negeri Padang (UNP), Universitas Andalas (Unand) Padang, Universitas Indonesia dan lainnya.

"Saat ini mereka telah melakukan daftar ulang di perguruan tinggi tersebut," katanya.

Selain diterima SNMPTN, tambahnya, sebanyak 28 siswa SMAN 2 Lubukbasung juga lulus melalui jenjang prestasi di Akademik Analisis Kimia Bogor sebanyak empat orang, Diploma tiga UGM, Politeknik sebanyak 11 orang, D3 Undip sebanyak enam orang dan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bukittinggi.

"Ini berdasarkan data yang kita terima dari siswa dan berkemungkinan data ini akan bertambah karena jumlah siswa SMAN 2 Lubukbasung yang lulus UN 2017 sebanyak 359 orang," katanya.

Dengan kondisi ini, katanya, jumlah siswa SMAN 2 Lubukbasung yang lulus di PTN melalui prestasi akademik sebanyak 52 siswa.

Pada 2017, SMAN 2 Lubuk Basung juga mengajukan 20 siswa untuk program bidikmisi dan saat ini sedang dalam proses oleh Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi.

Pihaknya berharap seluruh siswa yang diusulkan itu akan lulus semuanya.

"Ini harapan kita agar mereka bisa melanjutkan pendidikan karena seluruh biaya akan ditangung pemerintah," katanya.

Ketua Komisi IV Bidang Pendidikan dan Kesra DPRD Agam, Irfan Imran mengucapkan selamat kepada siswa SMAN 2 Lubukbasung yang lulus di PTN melalui prestasi akademik.

Namun pihaknya berharap prestasi ini dipertahankan dan ditingkatkan pada tahun depan.

"Untuk mencapai ini, pihak sekolah meningkatkan proses belajar mengajar (PBM)," katanya. (*)