Wapres Minta Semua Satukan Kembali Tujuan Bangsa

id Jusuf Kalla

Wapres Minta Semua Satukan Kembali Tujuan Bangsa

Wakil Presiden Jusuf Kalla. ( Antara)

Jakarta, (Antara Sumbar) - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengajak semua kalangan untuk menyatukan kembali tujuan kebangsaan yaitu masyarakat yang adil dan makmur.

"Jangan karena pilkada menyebabkan keadaan bangsa kita seperti ini. Pilkada sudah selesai, artinya persoalan juga dianggap selesai," kata Wapres di rumah dinasnya di Jakarta, Senin.

Jusuf Kalla yang tengah merayakan hari ulang tahun ke-75 itu, mengharapkan Bangsa Indonesia semakin maju dan masyarakat bersatu.

Pascapilkada DKI Jakarta, warga seakan terbelah mendukung salah satu calon gubernur dan menyudutkan yang lain dengan berbagai isu, terutama di media sosial.

"Kita saling memaafkan tidak usah lagi kita persoalkan. Kalau mau memperpanjang tidak akan pernah habis karena bangsa ini besar," katanya.

Ia juga mengharapkan bagi kandidat gubernur yang menang dalam Pilkada DKI Jakarta, yaitu Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, tentu harus diberi ucapan selamat dan yang kalah juga tetap harus dihargai dan dihormati.

"Sehingga tidak menimbulkan kalah menang. Juga seluruh masyarakat kembali bersatu melupakan perbedaan-perbedaan karena agama, suku, dan bangsa. Mari kita bersatu," ujarnya.

Wapres merayakan ulang tahunnya di kediaman dinas secara sederhana dihadiri keluarga, kerabat, sejumlah sahabat, serta tokoh nasional.

Wapres menyampaikan rasa syukurnya tetap sehat dalam usia yang sudah mencapai 75 tahun.

Ia juga mengajak semua untuk meningkatkan amal ibadah, baik agama, negara, bangsa, dan keluarga. (*)