Padangpariaman Adakan Turnamen Sepak Bola Cari Talenta Muda

id Sepakbola, Padangpariaman

Padangpariaman Adakan Turnamen Sepak Bola Cari Talenta Muda

Ilustrasi.

Padangpariaman, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kabupaten Padangpariaman, Sumatera Barat, bersama PT Indah Cargo Group yang bergerak di bidang jasa pengiriman mengadakan turnamen sepak bola se-provinsi itu untuk mencari talenta muda berbakat.

"Turnamen sepakbola ini selain mencari talenta muda yang berbakat juga ditujukan untuk menghidupkan rasa sportifitas generasi muda di daerah," kata Wakil Bupati Padangpariaman, Suhatri Bur, di Padangpariaman, Rabu.

Ia mengatakan kegiatan tersebut digagas oleh Arisal Aziz salah seorang perantau asal daerah itu yang sukses di Jakarta.

"Bapak Arisal Aziz merupakan seorang perantau asal Padangpariaman yang membuktikan diri dan peduli dengan kampung halaman untuk membangun daerah," ujar dia.

Selain itu, katanya perantau tersebut juga bertekad memajukan daerah di bidang pendidikan dengan membangun sebuah pesantren di Kabupaten Padangpariaman.

Pemerintah daerah, ujarnya sangat berterimakasih kepada para perantau yang mau dan peduli membangun daerah.

Pihaknya mengimbau agar para perantau lebih peduli dalam membangun dan memajukan daerah.

Sementara itu Ketua Asosiasi Sepakbola Kabupaten Padangpariaman (ASKAB) Kompol Maymuspi, mengatakan kegiatan tersebut diikuti 16 tim dari berbagai daerah di Sumbar.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 19 hari yang dipusatkan di Lapangan Bola Kaki Kampung Dalam Nagari Campago Kecamatan V Koto Kampung Dalam.

"Kita berharap dengan adanya kegiatan ini melahirkan para talenta muda berbakat dari berbagai daerah di bidang sepakbola," kata dia.

Menurutnya kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah daerah mencerdaskan para generasi muda yang berkarakter positif.

"Sepakbola tidak hanya sekedar permainan, namun juga bagaimana membentuk karakter anak yang sportif, dan memiliki kepribadian yang baik," ujarnya. (*)