Pariaman Gelar Jurnalis Award untuk Mengapresiasi Insan Pers

id genius umar

Wakil Wali Kota Pariaman Genius Umar. (Antara)

Pariaman, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kota Pariaman, Sumatera Barat, akan memberikan penghargaan dan apresiasi kepada wartawan yang bertugas di daerah itu melalui ajang Jurnalis Award yang akan dilaksanakan pada 21 April hingga 5 Juni 2017.

Wakil Wali Kota Pariaman, Genius Umar di Pariaman, Jumat, menyebutkan ajang Jurnalis Award ini ditujukan untuk memberikan apresiasi tertinggi kepada insan pers yang turut membantu kemajuan daerah setempat.

"Pemerintah sangat menyadari peranan pers sangat membantu kemajuan dan pembangunan daerah. Selain itu kegiatan ini sekaligus meningkatkan kerja sama di bidang publikasi informasi pembangunan," katanya pada jumpa pers terkait persiapan Jurnalis Award 2017 di balaikota setempat, Jumat.

Kegiatan ini juga dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Pariaman ke 15 yang jatuh pada 2 Juli 2017.

Jurnalis award sebut dia, merupakan kegiatan yang secara berkelanjutan dilakukan pemerintah daerah setiap tahun.

"Setiap tahun kegiatan tersebut terus kita lakukan, namun pada 2016 memang ditiadakan karena terkendala anggaran," ujarnya.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) setempat, Yalvi Endri, menyebutkan pelaksanaan jurnalis award 2017 mengangkat tema sesuai visi misi Kota Pariaman.

Yaitu menjadikan kota itu sebagai tujuan wisata dan ekonomi kreatif berbasis lingkungan, budaya dan agama, ujarnya.

Jurnalis award ini akan dibagi tiga kategori yakni karya jurnalistik media cetak, karya jurnalistik media dalam jaringan (daring) dan kategori feature media elektronik atau video.

"Setiap insan pers yang bertugas di Pariaman memiliki kesempatan menampilkan karya jurnalistik terbaiknya yang akan dinilai oleh tim penilai," ujarnya.

Sementara itu Ketua PWI Pariaman, Ikhlas Bakri menyambut baik pelaksanaan jurnalis award yang digelar oleh pemerintah daerah.

Menurutnya kegiatan tersebut akan berdampak positif dan membangun bagi insan pers dalam melahirkan karya jurnalistik terbaik.

"Kegiatan tersebut sekaligus akan memperlihatkan jiwa kompetitif rekan-rekan media dalam bersaing untuk melahirkan karya terbaik," ujarnya.

Ia juga menilai kegiatan tersebut sekaligus memupuk rasa kemitraan antara pemerintah daerah dengan media massa sebagai salah satu sarana pencerdasan bangsa. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar